Kelas Kimia di California Melibatkan Eksperimen Tentang Bir
Di California, Kelas Kimia Melibatkan Eksperimen Tentang Bir
Posted by | Wednesday, 3 January 2018

Jika kita melakukan sedikit flashback ke masa-masa sekolah, banyak kenangan dan pengalaman yang berkesan selama duduk di bangku pendidikan terlepas dari banyaknya tugas dan kelas membosankan yang terkadang membuat kita sedikit merasa jenuh menjalani aktivitas tersebut. Hanya saja, apakah kamu tetap menganggap tugas sekolah itu membosankan jika berhubungan dengan bir?

Di salah satu sekolah di California, The Citadel, para siswanya diberi beberapa gelas bir yang dikhususkan untuk kelas kimia mereka. Mereka melakukan eksperimen dan mengerjakan proyek analisis bir untuk mempelajari tentang senyawa glukosa dan fenolik untuk menghasilkan sebuah minuman dengan cita rasa yang lebih nikmat.

Dalam mengerjakan proyek ini, para siswa melakukan tur ke Holy City Brewing, sebagai sarana untuk mendukung kelas tersebut. Menurut Asisten professor, Rebeca Hunter alasan dirancangnya program ini adalah karena melihat minat dari para siswa itu sendiri. Ia juga ingin membuktikan bahwa para ilmuwan dapat bekerja di luar laboratorium.

Bagaimana menurutmu mengenai proyek yang dilakukan oleh sekolah ini? Kira-kira kapan ya di Indonesia bisa menerapkan proyek seperti ini dalam mata pelajaran di sekolah? Share prediksi dan pendapat kamu di kolom komentar ya!

 

WFG

Via: The Post and Courier

 

Share this :

Comments