Kenalan Dengan Carl Si Bartender Robot Yang Tampan
Kenalan Dengan Carl Si Bartender Robot Yang Tampan
Posted by | Saturday, 23 December 2017

Belakangan ini tak jarang kita temui sebuah bar ataupun kafe yang menjadikan robot sebagai pelayan atau bartender.  Salah satunya terdapat di Bar dan Lounge Robot di Ilmenau, Jerman Timur. Berbeda dari bartender robot lainnya, robot bernama Carl ini berpenampilan rapih dan tampan layaknya manusia.

Selain itu, robot berdasi inipun juga bisa berinteraksi dan berkomunikasi dengan para pengunjung seperti memperkenalkan diri atau saling mengutarakan perasaan. Tak hanya ahli dalam menuangkan minuman, Carl juga dilengkapi dengan sabuk bersensor khusus yang berfungsi sebagai sensor untuk memastikan benda apa saja yang ada disekitarnya sehingga tidak akan melukai para pengunjung.

Bartender robot ini diciptakan oleh Ben Schaefer dengan menghabiskan waktu yang cukup lama, yaitu sekitar 23 tahun. Ide untuk menciptakan Carl ini terinspirasi dari sebuah film yang menceritakan robot humanoid dan manusia dapat hidup secara berdampingan.

Bagaimana menurutmu tentang Carl si bartender robot tampan ini? Kira-kira kapan ya di Indonesia bisa menghadirkan bartender robot yang tampan dan cerdas seperti Carl? Share prediksimu di kolom komentar ya!

 

WFG

Via: Vemale

Share this :

Comments