Vytopna: Ketika Kereta Mengantar Bir di Restoran • BEERGEMBIRA.COM
Vytopna: Ketika Kereta Mengantar Bir di Restoran
Posted by | Friday, 16 June 2017

Bayangkan saja: kamu memesan segelas bir dingin, lalu pesananmu akan diantar ke meja oleh sebuah kereta bir mini. Yang harus kamu lakukan hanya mengambil gelas dengan cepat sebelum keretanya berangkat lagi.  A fast, efficient, and fun delivery!

Konsep kereta mini sebagai alat antar ini dikenalkan oleh Petr Fridrich di restoran Vytopna di Brno, Ceko pada tahun 2009. “Dulu, saya suka mengoleksi mesin dan model kereta. Jadi, restoran ini adalah gabungan dari bisnis dan hobi saya,” cerita Fridrich.

Saking banyak pengunjung, restoran ini membuka dua cabang lain di Praha. Salah satu cabang restoran bahkan menyajikan rata-rata 1500 makanan per hari, dengan 50% pengunjungnya adalah orang asing dan 10% anak-anak. Untuk yang dibawah 18 tahun, ada minuman non-alkohol seperti jus jeruk.

Setelah sukses menarik hati banyak orang di Praha, kini kereta bir menuju ke Amerika Serikat dan Cina.

“Kami memilih tempat yang menarik di Amerika dan pilihan itu jatuh di Chicago,” kata Fridrich. “Di sana ada komunitas Jerman yang besar dan mereka paham apa itu bir. Kebetulan kami juga menemukan ruang yang besar, jadi saat ini kami sedang menyelesaikan detil terakhir tentang kontrak sewa (ruang tersebut),” tambahnya.

Ada beberapa hal baru yang akan dikenalkan di Vytopna Amerika: restoran yang sepertinya akan dibuka bertepatan pada hari anniversarynya akan menyediakan bir kriya, pilsner bergaya Ceko, dan sistem kontrol baru untuk kereta. Kereta Piko yang digunakan di Vytopna Ceko juga akan diganti dengan model terbaru yang sedang dikembangkan oleh Fridrich dan tim. Jika rencana ini sukses, mereka berencana untuk membuka 30 cabang di negeri Paman Sam.

Untuk ekspansi di Cina, Fridrich akan menerapkan sistem franchise sambil terus mempelajari pasar.

 

AM
Via Fox News

Share This:

Comments