Koleksi Baru STARK, Craft Beer asal Bali • BEERGEMBIRA.COM
Koleksi Baru STARK, Craft Beer asal Bali
Posted by | Tuesday, 8 November 2016

Pengen ngebir tapi bosen sama varian yang itu-itu aja? Pas banget nih, soalnya STARK alias craft beer asal Bali baru merilis 6 varian bir baru. Enam varian baru ini adalah Wheat, Dark Wheat, Indonesian Pale Ale (IPA), Low Carbohydrate Lager, Lychee Ale, dan Mango Ale.

Merek craft beer satu-satunya di Indonesia ini menyuguhkan varian baru yang sesuai dengan selera konsumen lokal dan Asia. Sebut saja leci dan mangga, dua rasa ini memang yang paling terkenal dan pas untuk diminum saat hari lagi panas-panasnya di negara tropis. Minuman diatas dibuat dengan teknologi yang paling baru dan menggunakan bahan-bahan natural pilihan terbaik tanpa pengawet, dan drinkable water yang berasal dari lembah di Singaraja.

Soal Indonesian Pale Ale (IPA), minuman ini terinspirasi dari Indian Pale Ale (English IPA). Indonesian Pale Ale tidak terlalu asam namun tetap bisa diidentifikasi, thanks to teknik baru dalam komunitas craft beer yang disebut dengan ‘dry hopping’. Rempah dan jeruk dari Bali juga ditambahkan supaya rasanya makin enak.

Varian lain yang menarik banyak perhatian adalah Low Carbohydrate Lager. Sebagai lager berkarbohidrat rendah, gula yang digunakan dalam bir ini tiga kali lebih rendah daripada bir biasanya, lho! Hal ini bisa terjadi karena ada enzim khusus yang digunakan saat proses fermentasi. Jadi, nggak perlu takut berat badan bakal naik saat menikmati bir ini.

Kalau soal varian Wheat dan Dark Wheat yang lebih populer di Eropa, STARK juga membuatnya dengan bahan-bahan yang berasal dari Bali.

Selain varian baru, website STARK juga diperbarui dengan guide tentang makanan yang cocok untuk dinikmati dengan bir premium lokal. Dalam waktu dekat, brewery ini akan mengekspor ‘karya’ mereka ke pasar internasional, dimulai dengan Singapura dan Malaysia.

Buat yang tinggal di Jakarta, kamu bisa membeli koleksi baru STARK di beberapa bar, restoran, dan high-end grocery store seperti Kem Chicks di Mall Pacific Place, SCBD. Buat yang tinggal di kota lain, coba hubungi kontak yang ada di website resmi STARK Beer, ya!

 

AM

Via What’s New Jakarta

Share this :

Comments