Pria Ini Hobi Mengoleksi Kaleng Bir Senilai Miliaran Rupiah
Pria Ini Hobi Mengoleksi Kaleng Bir Senilai Miliaran Rupiah
Posted by | Sunday, 22 October 2017

Bentuk dan desain yang unik serta lucu yang terdapat pada botol atau kaleng bir memang membuat para pecinta bir berpikir dua kali untuk membuangnya dan lebih memilih untuk menyimpannya atau mejadikannya sebagai barang koleksi pribadi.

Salah satunya adalah Jeff Lebo, seorang pria asal Pennsylvania, Amerika Serikat, ini sudah mulai mengoleksi kaleng bir sejak usianya masih terbilang sangat muda. Kaleng bir yang berwarna-warni telah memikat pria yang berprofesi sebagai arsitek ini.

Bahkan, Lebo berani mengklaim bahwa dirinya adalah kolektor kaleng bir terbanyak di dunia. Kini koleksinya sudah mencapai 87 ribu kaleng yang ia dapatkan dari seluruh dunia. Kaleng bir tertua yang dimilikinya adalah bir yang diproduksi pada tahun 1935. Koleksinya kini ditaksir senilai US$ 1,6 juta atau sekitar 20 miliar rupiah.

Tidak sedikit juga pengalaman unik yang Lebo dapatkan dalam perjalanannya mengoleksi kaleng bir ini. Ia pernah menyewa seorang penyelam untuk mengambil sekaleng bir di dasar danau Skotlandia yang membeku di musim dingin.

Lebo juga berhasil meraup keuntungan sebesar US$ 200 ribu atau sekitar 2,6 miliar rupiah dari hasil menjual kaleng bir langka kepada para koleganya.

Kalau kamu sendiri, sudah berapa banyak koleksi kaleng bir yang sudah kamu kumpulkan? Kamu bisa share di kolom komentar tentang koleksi kaleng bir kamu yang paling unik!

 

WFG
Via: TEMPO.CO

Share This:

Comments