Kurangi Jumlah Sampah Makanan, Brewery Ini Membuat Bir Roti
Kurangi Jumlah Sampah Makanan, Brewery Ini Membuat Bir Roti
Posted by | Thursday, 8 December 2016

Barangkali kamu pernah mendengar saat bir disebut-sebut sebagai “roti cair”, dan memang begitulah adanya. Gandum yang digunakan dalam pembuatan roti adalah bahan paling dasar pembuatan bir jenis apapun juga. Namun satu organisasi ini akan membuatmu menyambungkan bir serta roti lebih daripada sebelumnya dengan bir roti buatannya!

Berlokasi di Pittsburgh, Pennsylvania, Amerika Serikat, 412 Food Rescue bekerja sama dengan retailer makanan, wholesalers, restoran, catering dan perusahaan pembuat makanan lainnya demi menyelamatkan sejumlah makanan sisa, tidak terjual, namun masih bisa dimakan sekaligus memotong jumlah sampah makanan.

loaf-beer-3

Bulan lalu, penyelamat makanan ini meluncurkan sebuah inisiatif menakjubkan yang mendorong kelestarian makanan dan bagian terbaiknya, tindakan mereka dikemas dalam bentuk bir bernama Loaf!

Berkolaborasi dengan sebuah brewery lokal, East End Brewing Company, 412 Food Rescue menyelamatkan roti yang tidak terjual namun tetap dapat dimakan dengan mengubahnya menjadi craft beer edisi terbatas.

Selain mengambil roti tidak terjual dan mengubahnya menjadi bir, penyelamat makanan serta brewery tersebut juga mengirimkan sejumlah produk sisa pembuatan bir ke peternakan sapi dan babi.

Tentunya bir roti ini bukan yang pertama kali ada di dunia. Sebelumnya, dengan membawa spirit penyelamatan makanan sisa dan mengurangi jumlah sampah makanan, sebuah perusahaan juga telah membuat bir dengan konsep  yang sama.

Semakin banyak brewery yang peduli lingkungan ya!

LR

Via : Konbini

Share this :

Comments