"Make Beer Great Again", Terinspirasi dari Trump • BEERGEMBIRA.COM
“Make Beer Great Again”, Terinspirasi dari Trump
Posted by | Thursday, 20 April 2017

Tak hanya musik atau film, isu politik ternyata juga bisa dijadikan inspirasi untuk membuat bir. Inilah yang dilakukan brewery asal Toronto, Northern Maverick Brewing Co.

Komentar Sekretaris Pers Gedung Putih, Sean Spicer, tentang “fake news”, membuat mereka merilis bir Fake News Ale dengan slogan Make Beer Great Again (membuat bir lebih baik lagi). Slogan itu adalh plesetan slogan Trump saat pemilihan presiden: Make America Great Again.

“Ini adalah cara kami bersuara. Kami memilih nama Fake News Ale, memparodikan Presiden Trump karena selama ini kami tumbuh dengan berita seperti CNN dan New York Times. Ya, cukup kaget ketika kantor berita di atas disebut dengan ‘fake news’ (berita palsu),” jelasnya.

Bir pertama buatan Northern Maverick ini memiliki ilustrasi karikatur Trump yang berdiri di balik podium. Meski cara promosi bir ini memberi kesan bercanda, tapi 20-25% keuntungan dari penjualan bir ini ternyata akan didonasikan ke badan amal. Belum ditentukan badan amal mana yang akan mereka beri donasi, namun mereka sudah mengantongi beberapa nama yang nantinya akan dipilih lagi. “Kami berkomitmen untuk menyoroti isu yang berdampak langsung pada administrasi (baca: tentang pengungsi),” tambahnya.

Northern Maverick Brewing Co. rencananya akan buka pada bulan Agustus.

 

AM
Via CP 24

Share This: