Minum Bir dari Plastik adalah Bukti Kearifan Lokal Penduduk Cina
Minum Bir Dari Plastik Adalah Bukti Kearifan Lokal Penduduk Cina
Posted by | Monday, 13 November 2017

Menyesap bir sembari memanjakan diri untuk melepas kejenuhan memang sangat diperlukan. Biasanya, bir diminum langsung dari kemasannya yang berupa botol ataupun kaleng. Meskipun demikian, tak sedikit juga dari penikmat bir yang lebih memilih untuk menuangkan bir ke dalam gelas terlebih dahulu.

Akan tetapi, hal tersebut tampaknya sulit ditemui kalau kamu sedang mengunjungi salah satu kota di Cina, yaitu Qingdao, yang merupakan daerah penghasil minuman alkohol yang sangat terkenal. Salah satu bir yang paling terkenal di daerah itu adalah Tsingtao.

Para penduduk di Qingdao seringkali menikmati bir Tsingtao bukan dari botol ataupun kaleng, melainkan dari sebuah plastik.

Keunikan dari bir Tsingtao yang dibeli dengan plastik ini adalah kadar alkohol yang terdapat di dalamnya lebih rendah satu persen dibandingkan dengan Tsingtao yang dikemas dalam botol.

Untuk rasanya sendiri, bir Tsingtao mirip dengan bir Bintang. Hanya saja Tsingtao terasa lebih tawar. Saking terkenalnya, bir ini sampai dibuatkan museum sendiri loh!

Penasaran kan bagaimana rasanya menikmati bir melalui plastik? Jangan lupa share postingan ini ke teman-teman pecinta bir kamu ya!

 

WFG

Via: merdeka.com

Share This:

Comments