Beck's Pernah Membuat Poster Interaktif yang Bisa Memutar Lagu • BEERGEMBIRA.COM
Beck’s Pernah Membuat Poster Interaktif yang Bisa Memutar Lagu
Posted by | Friday, 21 April 2017

Musik tidak pernah lepas dari bir. Dua industri tersebut seolah memiliki simbiosis mutualisme dengan aturan sendiri.  Di acara festival musik, orang-orang yang membawa bekal bir masing-masing sangat lazim dijumpai. Dan kegiatan menikmati bir tanpa musik akan selalu menjadi pengalaman yang kurang asik. Oleh karena itu, biasanya dalam perlehatan acara musik, perusahaan bir selalu menghadirkan sesuatu yang unik demi menggaet para pelanggan baru. Salah satu contohnya datang dari Beck’s di acara New Zealand’s Music Month beberapa tahun silam.

Beck memberikan kontribusi tak lazim ke New Zealand’s Music Month dengan memperkenalkan poster jalanan dengan aktivasi sentuh yang dapat memperbolehkan siapapun yang lewat memainkan bahkan me-remix beberapa lagu dari musisi-musisi lokal.

Poster ini terbuat dari tinta konduktif dan sensor-sensor spesial yang bereaksi terhadap ssentuhan manusia seperti pada layar iPad, dengan audio keluar dari speaker yang terpasang tak jauh dari tempat berkreasi dengan lagu musisi lokal.

Kebanyakan musiknya menyajikan lantunan lagu rock indie yang asing, namun ini merupakan acara festival musik yang didukung oleh pemerintah, jadi tidak ada seorangpun yang berharap akan ada lagu dari band terkenal.

Poster ini merupakan usaha kolaboratif yang datang dari Novalia dan agency Shine. Salah satu poster telah dilelang dan dana hasil lelang ini diberikan kepada New Zealand Music Foundation. Cek video keseruannya di bawah ini:

Weird enough?

Well, mari tunggu saja nanti di New Zealand’s Music Month yang selalu diadakan pada bulan Mei: akankah Beck’s memberikan kejutan lain yang melibatkan bir dengan musik.

 

LR

Via : Adweek

Share This: