SeaQuench Ale, Bir Sakti yang Menyegarkan Para Atlit
SeaQuench Ale, Bir Sakti yang Menyegarkan Para Atlit
Posted by | Wednesday, 15 November 2017

Membuka minuman penyegar setelah latihan bukanlah kebiasaan baru bagi para atlet dan pelari. Perayaan selepas pertandingan olahraga biasanya diikuti dengan selebrasi ngebir yang lebih besar lagi. Di luar itu, ada banyak pula “beer runs”, kegiatan olahraga lari dengan garis finish ditempatkan di bar lokal,  yang tercatat. Namun bir, dengan segala konten karbonasinya, mungkin bukan jadi pilihan terbaik bagi tubuh yang babak belur oleh olahraga berat. Sampai akhirnya Dogfish Head Brewery membuat bir SeaQuench Ale-nya.

Pembuat bir inovatif ini menghadirkan sebuah bir yang digadang sebagai minuman orang-orang “bergaya hidup aktif”. SeaQuench Ale ini pertama kali dirilis pada tahun 2016 dan dikatakan akan mengatasi semua masalah bir yang kurang menguntungkan bagi tubuh setelah sesi olahraga.

Dikutip dari Morning Call, Sam Calagione, penemu brewery tersebut, mengatakan jika tujuan pihaknya adalah membuat bir yang paling menyegarkan dahaga yang pernah dibuat oleh Dogfish Head. Jadi, ketika kamu selesai berlari, mengangkat beban, atau melakukan olahraga 10 kali push up yang menyiksa dalam sebuah usaha untuk meninggalkan kesan mendalam di kepala gebetan, kamu bisa menyegarkan dan menghidrasi tubuhmu dengan bir daripada cairan lainnya yang kurang keren seperti air putih.

SeaQuench ini merupakan gabungan dari tiga jenis bir Jerman: Kölsch, Berliner Weisse, dan Gose. Dogfish Head kemudian menambahkan limau hitam untuk perisa dan garam laut untuk electolytes dan hidrasi. Hasilnya adalah minuman Gatorade dengan konten 4,9% alkohol, jauh lebih besar daripada sekaleng Bud Light.

Beberapa orang mengatakan bir ini terlalu asin untuk disesap. Yang lainnya merasa tidak keberatan dengan rasanya. Ide dibalik penambahan garam ini mudah saja; garam itu berguna untuk retensi air, maka dari itu, baik untuk pemulihan paska latihan berat. Ada kadar keseimbangan tertentu dari elektrolytes dan air yang harus diraih demi mendapatkan hidrasi optimal.

Bagaimana pendapatmu mengenai keberadaan bir sakti satu ini? Yuk bagikan di kolom komentar!

 

LR

Via : Morning Call

Share This:

Comments