Macaon: Seniman Pendaur Ulang Kaleng Bir Menjadi Karya Seni Unik
Macaon: Seniman Pendaur Ulang Kaleng Bir Menjadi Karya Seni Unik
Posted by | Tuesday, 28 November 2017

Selalu banyak cerita tentang bir. Setiap hari rasanya tidak pernah ada momen untuk kehabisan ngobrolin segala sesuatu yang dilakukan oleh industri minuman keemasan ini. Mulai dari eksperimen-eksperimen berbahan dasar bir yang terkadang membuat kita menggelengkan kepala, cerita tentang obsesi gila para penikmat bir, hingga bir sebagai sumber atas pencerahan seseorang untuk menciptakan sebuah karya seni.

Adalah Macaon, seorang seniman dari Jepang, yang mendapatkan sebuah ide menarik untuk membuat kaleng bir yang tidak terpakai menjadi sebuah karya seni yang unik. Macaon adalah penikmat bir yang cukup aktif. Disinyalir, dalam sehari ia sanggup menghabiskan berkaleng-kaleng bir. Sisa kaleng birnya pun tidak dibuang begitu saja. Ia memilih untuk memanfaatkannya menjadi sebuah pajangan yang unik.

Nah, itu dia beberapa pajangan yang dibuat oleh Macaon dengan bahan baku kaleng bir. Untuk melihat karyanya yang lain coba intip di sini.

Ada ketertarikan untuk mulai bereksperimen dengan kaleng bir? Coba manfaatkan sisa kaleng birmu sebagai pot gantung untuk menaruh bibit-bibit tumbuhan merambat di jendela rumah. Lumayan kan? Rumahmu terlihat eco-friendly juga. Atau untuk menghilangkan kebiasaan membuang abu rokok sembarangan, kamu bisa gunakan kaleng bir sebagai pengganti asbak rokok. Sederhana bukan?

Via : Spoon-Tamago

SC

Share this :

Comments