Setelah Australia, Beer Yoga Juga Menjadi Tren di London
Setelah Australia, Beer Yoga Juga Menjadi Tren Di London
Posted by | Monday, 27 November 2017

Bir dan yoga merupakan dua hal yang berbeda. Namun belakangan ini kolaborasi antara dua hal tersebut telah menjadi tren di kalangan masyarakat, terutama para pecinta bir. Kegiatan bir yoga ini dimulai pertama kali oleh para hipster di Berlin, Jerman. Setelah itu mulai tersebar ke Australia dan sekarangpun salah satu sanggar yoga di London, yaitu kelas Yoga Vinyasa, juga mulai membuka jenis yoga tersebut.

Mereka menggunakan botol bir dalam melakukan sesi yoga mereka. Saat melakukan gerakan yoga, mereka juga bisa sembari menyesap bir. Tujuannya adalah untuk menciptakan sesi kelas yang bebas stress dan membuat para peserta menjadi senang.

Menurut Guzel, guru yoga kelas tersebut, melakukan gerakan yoga sambil ditemani dengan bir akan mendorong orang untuk semakin menyukai kegiatan yoga. Selain itu, yoga bir juga bisa menjadi mediasi yang baik karena pikiran kita akan terfokus pada botol bir.

Kelas yoga ini biasanya dilaksanakan di Funzing, UK, salah satu tempat minum tradisional di Inggris. Peserta yang ingin bergabung dalam kelas ini harus merogoh dompet sebesar 12 euro atau setara dengan 191 ribu rupiah.

Wah, menurut kamu kapan ya di Indonesia bisa menyelenggarakan kelas yoga bir? Share prediksimu di kolom komentar ya!

 

WFG

Via: Liputan6

Share This:

Comments