Space Barley, Usaha Jepang Buat Bir dari Luar Angkasa • BEERGEMBIRA.COM
Space Barley, Usaha Jepang Buat Bir dari Luar Angkasa
Posted by | Tuesday, 10 October 2017

Perusahaan-perusahaan bir di Jepang tak henti-hentinya mengeluarkan produk bir dengan inovasi terbaru yang unik untuk menarik perhatian para pecinta bir. Mulai dari bahan baku pembuatannya yang aneh dan tidak lazim seperti dari kotoran gajah atau mengeluarkan bir non-alkohol.

Ada satu lagi bir dari Jepang yang menggunakan bahan yang unik. Bukan dengan bahan yang tidak lazim, akan tetapi Bir Space Barley ini menggunakan gandum yang tumbuh di Stasiun Luar Angkasa Internasional sebagai salah satu bahan pembuatannya.

Space Barley yang digunakan untuk membuat bir ini adalah generasi keempat dan disimpan di ruang angkasa dalam waktu lima bulan pada tahun 2006. Proyek ini merupakan bagian dari penelitian kolaboratif dengan Rusia Academy of Scienes dan Okoyama University dengan tujuan untuk mencapai swasembada pangan di ruang angkasa.

Perusahaan Sapporo Breweries hanya menyediakan 250 kotak, yang masing-masing terdiri dari enam botol. Bir ini dijual dengan harga US$ 113, namun untuk mendapatkan bir ini harus mengikuti lotre di halaman Barley Space untuk mendapatkannya. Apakah kamu tertarik untuk mencicipi bir ini?

Jangan lupa juga untuk kunjungi forum beergembira ya, tempat kamu untuk berbagi informasi menarik seputar bir dengan para pecinta bir lainnya!

 

WFG

Via: Daily Mail

Share This:

Comments