Suka Duka Bir Kaleng Pertama Di Dunia • BEERGEMBIRA.COM
Suka Duka Bir Kaleng Pertama Di Dunia
Posted by | Tuesday, 30 January 2018

Banyak dari penikmat bir yang memilih menyesap bir favorit mereka langsung dari botolnya atau menuangkannya terlebih dahulu ke dalam sebuah gelas. Namun, tak sedikit juga dari penikmat bir yang memilih bir kalengan karena dianggap lebih praktis. Tapi tahukah kamu cerita di balik bir kaleng pertama di dunia?

Bir kaleng pernah diproduksi secara besar-besaran pada akhir abad ke-19 oleh American Can Company, tepatnya pada tahun 1909. Pada masa itu kaleng berperan penting dalam pendistribusian massal bahan makanan. Namun sayangnya, usaha bir kalengan saat itu tidak membuahkan hasil yang maksimal.

Tahun 1920-1933, American Can Company harus menghadapi sebuah larangan konstitusional nasional untuk produksi, impor, transportasi, dan penjualan minuman beralkohol di Amerika Serikat. Kemudian setelah dua tahun melakukan riset, pada tahun 1933 America Can Company menciptakan sebuah kaleng bertekanan dan berlapis khusus untuk mencegah soda bir bereaksi dengan kaleng.

Akibatnya, popularitas bir kaleng terus berkembang sepanjang tahun 1930-an. Setelah Perang Dunia II usai, perusahaan pembuat bir nasional mulai memanfaatkan distribusi massal bir kaleng dan mampu mengalahkan pabrik lokal yang dulunya dominan.

Sekarang sudah tahu kan sejarah singkat dari bir kaleng? Share info ini ke teman-teman pecinta bir kamu ya!

 

WFG

Via: Liputan6

Share this :

Comments