Suka Wiski? Coba Bir dari Boulevard Brewing Co. Ini • BEERGEMBIRA.COM
Suka Wiski? Coba Bir dari Boulevard Brewing Co. Ini
Posted by | Tuesday, 12 September 2017

Berbahagialah para pecinta wiski yang sedang mencari bir yang cocok untuk lidahmu. Bir terbaru dari Boulevard Brewing Co. ini bisa jadi pilihanmu.

Whiskey Barrel Stout, varian bir terbaru yang masih termasuk dalam seri Smokestack Kansas City adalah imperial stout yang dituakan di dalam tong wiski yang sudah dikosongkan. Kansas adalah kota pertama yang akan merasakan Whiskey Barrel Stout, namun secara bertahap bir ini akan distribusikan ke daerah lainnya.

Imperial stout ini dibrew dengan dua baris pale malt, oat yang dipipihkan, coklat malt, dan brown sugar. Rasa manisnya diimbangi dengan sedikit kepahitan dari hop Magnum dan Columbus. Ada sedikit rasa seperti kurma dan plum berasal dari ragi Skotlandia.

Minuman ini dibrew dalam tong wiski yang bersih dari berbagai penyulingan, lalu dicampur dengan bir segar sebelum dibotolkan atau dimasukkan keg. Whiskey Barrel Stout mungkin terasa sedikit seperti wiski, tapi dengan alkohol 11,8% bir ini tidak se-strong minum wiski langsung namun tidak se-ringan minum bir biasa.

Selain Whiskey Barrel Stout, Cabernet Cask Imperial Stout juga akan menarik para pecinta wiski karena bir ini dibuat di barrel yang sebelumnya digunakan untuk membuat Jefferson’s Reserve Groth Reserve Cask Finish Very Old Straight Bourbon Whiskey.

Sembari menunggu varian bir ini masuk Indonesia, kamu bisa ngobrol-ngobrol di forum Beergembira – siapa tahu bisa dapat informasi dari yang pernah mencoba bir mirip wiski!

 

AM
Via Kansas City

Share This:

Comments