Tren Bir di Jepang: Bir Non-Alkohol • BEERGEMBIRA.COM
Tren Bir di Jepang: Bir Non-Alkohol
Posted by | Monday, 19 June 2017

Dengan popularitas bir non-alkohol yang meroket sedangkan penjualan bir beralkohol lesu, perusahaan bir Jepang, Kirin dan Suntory, mengalihkan produksi mereka.

Kirin berencana untuk menaikkan produksi bulanan bir non-alkohol mereka, Zero Ichi, yang saat ini penjualannya 3 kali lipat lebih tinggi dari yang ditargetkan oleh perusahaan. Suntory juga meningkatkan produksi bir nol persen alkohol mereka hingga 10% lebih banyak dari tahun lalu pada bulan Juni-Juli 2017.

Pasar telah membuktikan bahwa semakin banyak orang Jepang yang beralih mengkonsumsi produk ini sebab mereka ingin merasa seperti sedang bersantai minum ketika sebenarnya mereka sedang bekerja atau membersihkan rumah.

Menurut presiden direktur Kirin, Takayuki Fuse, penjualan Zero Ichi yang di atas ekspektasi ini dipengaruhi gaya hidup orang Jepang masa kini.

“Saat ini banyak orang yang setelah bekerja (di kantor) masih harus mengurus anak dan rumah. Mereka menginginkan sesuatu yang refreshing dan membuat mereka rileks, tanpa membuat mabuk,” jelasnya.

Pihak Suntory juga mengungkap, mereka sudah membuat perkiraan bahwa penjualan bir zero alcohol meningkat 2% tahun ini hingga 18 juta kardus.

AM
Via Nikkei

Share This:

Comments