Merayakan Serunya Oktoberfest di Paulaner Bräuhaus • BEERGEMBIRA.COM
Merayakan Serunya Oktoberfest di Paulaner Bräuhaus
Posted by | Tuesday, 24 October 2017

Bulan Oktober merupakan salah satu bulan yang ditunggu oleh banyak orang. Bagi penggemar horror, hari raya Halloween menjadi salah satu hari yang ditunggu-tunggu untuk merayakan hari para orang kudus dengan melakukan aktivitas-aktivitas yang berhubungan dengan dunia klenik. Sementara itu, bagi para pecinta bir, apalagi yang ditunggu-tunggu di bulan Oktober ini selain Oktoberfest?

Di Jakarta, khususnya, kultur merayakan Oktoberfest semakin tahun dirasa semakin meriah. Hampir setiap bar, beer house, dan restoran berlomba-lomba mengadakan acara Oktoberfest dengan gimmick-nya tersendiri. Tidak terkecuali dengan Paulaner Bräuhaus, yang di tahun ini merupakan tahun ke-4 mereka mengadakan Oktoberfest.

Resto-bar yang terletak di East Mall Grand Indonesia ini memang terkenal dengan birnya yang diproduksi sendiri. Bisa dibilang kalau Paulaner adalah satu-satunya microbrewery orisinil khas Jerman yang ada di Indonesia. Di tahun ini, Oktoberfest yang diadakan di Paulaner berlangsung dari tanggal 4 hingga 7 Oktober 2017 beberapa pekan yang lalu.

Di tahun ini, Beergembira kembali mendapatkan kesempatan untuk turut merayakan serunya festival Oktoberfest di Paulaner Bräuhaus. Tentunya, keseruan ini tidak saja kami nikmati sendiri lho. Kami juga mengajak teman-teman Beergembira untuk ikut serta merayakan serunya Oktoberfest di Paulaner lewat sebuah kuis yang tiga pemenang terpilih boleh membawa serta satu orang lagi temannya. Seru kan?

Sesuai dengan kulturnya, selebrasi bir ini dibuka dengan tradisi Anstich, di mana liter pertama dari bir yang khusus dibuat untuk Oktoberfest tahun ini akan dituang langsung oleh brewmaster Paulaner, Arie Susanto.

Sebuah Oktoberfest tentu akan terasa kurang afdol jika hanya bir saja yang dielu-elukan tanpa menyertakan semangat dan gimmick asli Bavaria. Hampir seluruh waiter dan waitress Paulaner memakai kostum lederhosen dan dirndl yang merupakan pakaian tradisional ala Bavaria. Band yang yang menjadi tuan rumah acara ini juga diimpor langsung dari Munich untuk menghibur para tamu yang datang dengan games dan permainan ala Oktoberfest serta lagu-lagu tradisional dan modern. Makanan yang disajikan pun tidak kalah menariknya. Sajian khas Bavaria seperti bratwurst dan pork knuckle menjadi salah satu poin yang wajib di-highlight, selain freeflow bir buatan Paulaner tentunya.

Terima kasih, Paulaner, atas jamuannya. Rasanya kami sudah tidak sabar lagi untuk menunggu tahun 2018 dan kembali merayakan serunya Oktoberfest di Paulaner Bräuhaus.

Prost!

Share This:

Comments