Beer Math: Meramu Minuman dengan Bir • BEERGEMBIRA.COM
Beer Math: Meramu Minuman dengan Bir
Posted by | Monday, 13 July 2015

Karena bir bukan satu-satunya hal menggiurkan yang bisa dijumpai di bar, maka keinginan untuk mencicipi minuman lain pun bisa membuatmu kehilangan akal. Tunggu sampai akhir pekan tiba, lalu ramulah minuman-minuman yang menggiurkan dengan logika beer math– bir sebagai sebuah bilangan positif yang ditambahkan dengan bilangan positif lain seperti jus, soda atau bir hitam sama dengan minuman ultra-nyesss. Selamat bereksperimen!

Chelada

chelada

Campurkan jeruk nipis dengan light beer– bisa Corona atau Modelo- untuk membuat Chelada. Supaya rasanya lebih seru, taburkan garam dan sepotong jeruk nipis pada ujung gelas.

Black & Tan

black and tan

Black&Tan adalah resep campuran bir yang paling klasik. Tuangkan setengah pale ale atau bir jenis lager ke dalam gelas. Kemudian penuhi gelasmu dengan bir hitam, bisa Guinness atau merek lain.

Black Velvet

black velvet

Black Velvet adalah versi yang lebih fancy dari Black&Tan. Cara penyajiannya pun sama seperti kamu membuat Black&Tan. Hanya, pale ale kamu tukar dengan champagne-merek apapun yang sesuai dengan budget kamu- You’re good to go!

Black & Black

black and black

Jika kamu ingin mencicipi black tan dengan sensasi rasa buah-buahan, cobalah membuat Black&Black. Tuang setengah jus black currant ke dalam gelas dan isi sisanya dengan bir hitam kesukaanmu.

Irish Car Bomb

irish car bomb

Anggaplah kombinasi Irish car bomb menciptakan sensasi rasa seperti knalpot yang meledak di tenggorokanmu. Masih tertarik mencobanya? Maka campurkan Guinness dengan Jameson Irish Whiskey dan Bailey’s Irish Cream ke dalam gelas. Jangan lupa mengucapkan doa sebelum menenggaknya.

Red Eye

red eye

Red Eye adalah versi bir dari Bloody Marry. Campurkan 12oz bir dan 4oz jus tomat, juga sedikit sambal pedas, lada, daun seledri, dan lemon. Apakah kombinasi ini juga akan membuat matamu literally berwarna merah?

Snake Bite

snake bite

Kalau sari buah apel terlalu manis untuk lidahmu, cobalah kombinasi Snake bite. Kamu bisa menggunakan bir jenis lager atau stout. Campuran rasa buah-buahannya tidak  semematikan bisa ular kok.

Shandy

shandyy

Campurkan bir dengan 7up untuk membuat Shandy. Kalau tidak ada 7up, kamu bisa mencampurnya dengan soda, sari buah sitrus lain.

Summer Hoedown

summer

Summer Hoedown adalah minuman yang paling nyesss dinikmati saat musim panas. Untuk membuat satu pitcher, cairkan 1 buah semangka di dalam blender dan tambahkan 4 botol bir (jangan bir hitam) ke dalam pitcher. Glek!

Via: Mashable

MM

 

Share This:

Comments