Camilan Wajib 'Malming' : Popcorn Karamel Bir
Camilan Wajib ‘Malming’ : Popcorn Karamel Bir
Posted by | Saturday, 7 May 2016

Malam minggu sudah tentu lebih asyik jika dilewati dengan nonton film bersama pacar atau teman-teman baik, kalau jomblo. Maka apa lagi yang lebih menyempurnakan momen tersebut daripada sebotol bir dan popcorn sebagai camilan wajib menonton film?

popcornbeer2

Popcorn Karamel Bir

Tentu jawabannya tidak lain adalah popcorn karamel bir. Hmm, yummy!

Tenang saja, seperti banyak resep yang telah kami bagikan, resep ini relatif mudah. Bahan-bahan yang diperlukan juga cukup mudah didapat. Hanya saja, lebihkan beberapa waktumu sebelum menonton, ya.

Cek resepnya lansung di bawah ini:

Bahan-bahan:

  • 1/3 cup biji jagung
  • 2/3 cangkir gula merah
  • 2 sdm sirup jagung
  • ½ cangkir imperial stout, ditambah 2 sdm, dibagi
  • 4 sdm mentega
  • 1 sdt garam laut kasar

Cara Pembuatan :

  1. Panaskan oven sampai 250 derajat F.
  2. Tempatkan biji jagung dalam kantong kertas berwarna cokelat. Lipat bagian atas. Tempatkan di microwave (sisi panjang ke bawah), panaskan microwave dengan suhu yang tinggi selama 4 menit. Ketika letusan-letusan jagung yang memuai mulai melambat menjadi sekitar satu letusan per satu detik, keluarkan dari microwave. Pisahkan 7 cangkir popcorn (jika ada kurang dari 7 cangkir, tambah popcorn dengan cara yang sama, jika ada lebih dari 7 cangkir, pisahkan untuk cadangan membuat popcorn yang lain sesuai dengan seleramu).
  3. Semprotkan loyang besar dengan cooking spray atau lapisi dengan mentega.
  4. Tambahkan jagung ke loyang, tempatkan dalam oven sampai saus karamel siap.
  5. Tambahkan gula merah, sirup jagung, ½ cangkir stout dan mentega ke panci dengan suhu yang tinggi. Aduk sampai gula larut, berhenti aduk. Biarkan mendidih selama 7 menit, tanpa diaduk. Angkat dari api, segera aduk ke dalam 2 sendok makan stout yang tersisa.
  6. Semprotkan spatula silikon dengan cooking spray atau lapisi dengan mentega (kecuali pegangan).
  7. Tuang saus karamel di atas jagung dengan lembut, aduk untuk melapisi.
  8. Panggang selama 20 menit pada suhu 250 derajat F, aduk, dan panggang lagi dengan waktu yang sama seperti sebelumnya, selama 20 menit.
  9. Keluarkan dari oven dan ratakan pada selembar kertas minyak, taburi segera dengan garam. Biarkan dingin, sampai mengeras. Simpan dalam wadah kedap udara.

LR

Via : thebeeroness

Share This:

Comments