4 Tips Untuk Membuat Napas Kembali Segar Setelah Ngebir
By • Friday, 9 March 2018
Tags : / /

Memanjakan diri sembari ditemani dengan segelas bir favorit memang merupakan saat-saat yang menyenangkan. Akan tetapi, setelah menyesap bir, seringkali kita merasakan aroma nafas yang kurang sedap yang ditimbulkan dari kandungan alkohol yang terdapat di dalam bir, sehingga terkadang mengurangi rasa percaya diri. Berikut ini adalah beberapa tips untuk menyegarkan kembali aroma nafas kamu seusai menyesap bir!

  1. Sajikan dengan cemilan

Tanpa kamu sadari, cemilan yang kamu makan untuk menenami waktu ngebir kamu sebenarnya berfungsi untuk mengurangi nafas kurang sedap yang ditimbulkan saat kamu sedang menyesap bir. Selain itu, cemilan ringan seperti kacang, pop corn, dan makanan kecil lainnya juga berfungsi untuk mengurangi efek hangover.

  1. Mengkonsumsi bawang bombai dan bawang putih

Makanan yang memiliki aroma yang kuat seperti bawang bombai dan bawang putih, mampu menghilangkan napas tidak sedap dari alkohol yang terkandung di dalam bir. Pada saat menyesap bir di kafe atau bar, cobalah untuk memesan cemilan seperti garlic fries atau garlic bread.

  1. Mengunyah permen karet

Permen karet dengan rasa asam atau mentol bisa menjadi pilihan yang tepat untuk menghilangkan nafas tidak sedap setelah menyesap bir.

  1. Meminum kopi dan air putih

Minum air putih dapat mengisi kembali cairan tubuh akibat kurang minum dan meningkatkan produksi air liur untuk mengurangi aroma nafas yang kurang sedap. Begitu pula dengan kopi, yang memiliki bau yang cukup kuat dan mampu menutupi bau alkohol yang kurang sedap. Kopi dapat diminum di pagi hari setelah kamu menyesap bir di malam sebelumnya.

Di luar tips-tips di atas, yang terpenting adalah tetap meminum bir dengan bijak dan #TahuBatasnya. Karena meminum bir secara berlebihan akan lebih beresiko membuat aroma nafasmu menjadi kurang sedap.

Share tips ini ke teman-teman pecinta bir kamu ya!

 

WFG

Via: WikiHow

Share this :