Ide Membuat Bir Unik Dari Salju Segar Di Collaboration Fest
By • Friday, 16 February 2018
Tags : / / /

Bentukan kerja sama antar para pembuat bir selalu menjadi angin segar di berbagai industri, khususnya industri bir. Maka ketika ada sebuah acara seperti Collabroration Fest yang secara khusus memusatkan perhatian pada kata kolaborasi, sudah dipastikan akan banyak hal baru dan patut ditunggu.

Collaboration Fest merupakan festival tahunan di Denver, Colorado, Amerika Serikat. Acara tersebut menantang beberapa pasangan pembuat bir bekerja bersama-sama dalam membuat sebuah bir unik yang baru. Mengingat jumlah air yang dibutuhkan dalam proses pembuatan bir mencapai 95%, Little Machine Beer da Joyride Brewing menggabungkan kekuatan untuk membuat sebuah bir yang terbuat dari salju.

Ide asli ini datang dari konsep puncak kesegaran. Mike Dunkly dari Little Machine menjelaskan bahwa pihaknya memiliki kesempatan untuk bekerja dengan hops segar di bulan Februari. Hal tersebut sangatlah menyenangkan, tapi kemudian pihaknya berpikir mengenai jalan paling sgear dalam mendapatkan sumber air.

Mengumpulkan salju jatuh yang segar terbukti merupakan usaha yang tidak mudah dan melibatkan penggunaan kereta luncur dan 60 galon. Untungnya, dengan banyaknya minuman bir dibuat dalam Collaboration Fest, para pembuat bir hanya perlu menggunakan sedikit dari jumlah yang telah disebutkan untuk memproduksi bir di satu acara tersebut.

Seru banget ya! Bagaimana menurut pendapatmu? Bagikan di kolom komentar ya!

 

MLR
VIA : Food and Wine

Share this :