Freedom Reserve Red Lager, Sebuah Bir Bercita Rasa Sejarah
By • Friday, 4 May 2018
Tags : / /

Budweiser adalah sebuah merek bir putih yang sudah dikenal oleh seluruh pecinta bir di seluruh dunia. Budweiser adalah milik perusahaan Anheuser-Busch yang berpusat di kota St. Louis, Amerika Serikat. Dalam rangka menyambut musim panas, Budweiser merilis bir edisi terbatas terbaru mereka, yaitu Freedom Reserve Red Lager yang terinspirasi dari sejarah.

Yang membuat bir ini unik adalah resep pembuatannya terinspirasi dari sebuah resep bir yang ditulis langsung oleh Presiden pertama Amerika, George Washington. Menurut New York Public Library, resep tersebut ditulis oleh George Washington dalam jurnal militernya pada tahun 1757 yang berjudul To Make Small Beer.

Freedom Red Reserve Lager diseduh dengan biji-bijian barley panggang dan sedikit molase asli, persis seperti yang diinstruksikan oleh George Washington. Menurut Richardo Marques, Wakil Presiden Marketing Budweiser, bir ini tidak hanya memiliki cita rasa yang luar biasa, akan tetapi memiliki sebuah cita rasa sejarah.

Sebagian dari hasil penjualan bir ini, yang terhitung dari tanggal 1 Mei hingga akhir bulan September akan didonasikan ke Folds of Honor, sebuah organisasi nirlaba yang memberikan beasiswa pendidikan kepada pasangan dan anak-anak yang berasal dari keluarga tentara yang terluka atau sudah gugur.

Kira-kira seperti apa ya “cita rasa sejarah” dari bir ini? Share postingan ini ke teman-teman pecinta bir kamu ya!

 

WFG

Via: People food

Share this :