Carlsberg Melakukan Aksi Rebranding di Bir Seri Exportnya
By • Friday, 16 December 2016
Tags : / /

Segmen bir di Inggris telah mengalami perubahan yang besar beberapa tahun ini dengan banyaknya jumlah pembuat craft bree yang dikenal oleh masyarakat. Tentunya tren tersebut membuat banyak konsumen menggila khususnya generasi millennials. Oleh karena itu, demi menggaet kembali segmen pasar kawula muda, Carlsberg akhirnya memutuskan untuk melakukan rebranding.

Perusahaan tersebut telah menginvestasikan dana sebesar £15m atau setara dengan 25 triliun rupiah untuk usaha rebranding mereka yang dimulai dengan relaunch Carlsberg Export, seri premium lager mereka pada bulan Februari 2017.

Wajah baru bir ini didesain dengan sense yang lebih premium dan kembali menonjolkan akar kebudayaan Denmark mereka. Bagaimanapun, pasar yang sekarang sangat mencintai apapun yang berbau Skandinavia belakangan ini.

old-carlsberg-export

Dengan mengganti botol hijau mereka yang khas, Export yang baru ini dieja dengan huruf khas Denmark Ø dan menampilkan ciri khas lain dari penemu Carlsberg J.C. Jacobsen, menekankan fokus pada warisan brand tersebut.

Liam Newton, wakil presiden Marketing di Carlsberg Inggris menjelaskan bahwa dengan mengingatkan banyak orang dari mana asal Calrsberg dan menyisipkan atribut positif dari orang-orang Denmark, Carlsberg percaya bahwa mereka akan memiliki platform kuat untuk menggabungkan generasi millennials dengan cara yang bernilai.

Lebih jauh lagi, Carlsberg memperkenalkan ukuran bir baru, termasuk ukuran 330 ml dan botol 660 ml.

Aksi rebranding ini muncul setelah penelitian konsumen, analisis dan pengawsan tren dengan tujuan supaya bir tersebut tampak menarik bagi millennials.

Selain daripada pembaharuan desain, Carlsberg juga bekerja sama dengan aktor Denmark Mads Mikkelsen yang terkenal dengan perannya dalam Casino Royale, The Hunt dan Hannibal untuk kampanye pembaharuan image Carlsberg sendiri.

LR

Via : The Independent

Share this :