Inilah Brewery Ramah Lingkungan Pertama Yang Ada Di Indonesia!
By • Saturday, 23 November 2019

Meningkatnya isu perubahan iklim serta efek gas rumah kaca, membuat banyak pihak termasuk para produsen bir melakuka berbagai upaya untuk menyelamatkan lingkungan. Salah satunya dengan meningkatkan penggunaan sumber energi alternative dan energi terbarukan.

Beberapa brewery di luar negeri pun telah mulai melakukan berbagai upaya untuk melestarikan lingkungan. Di Indonesia sendiri, hal ini sesuai dengan komitmen pemerintah yang menargetkan dua penggunaan sumber energi tersebut sebesar 23 persen pada tahun 2005. Langkah inilah yang diikuti oleh PT Multi Bintang Indonesai TBK, sejalan dengan keinginan mereka dalam memperbaiki lingkungan demi generasi mendatang.

Sebagai bentuk kontribusi nyatanya, perusahaan yang memproduksi bir ikonik Indonesia ini akan menggunakan energi terbarukan dalam produksinya, yaitu dengan memasang panel surya (fotovoltaik) di kedua atap brewerynya. Sekedar informasi, Multi Bintang telah menjadi perusahaan consumer goods pertama yang meresmikan fasilitas biomassa pada Juni 2018 lalu, yang merupakan sumber energi termal ramah lingkungan.

Selain itu, Multi Bintang juga akan berinvestasi dalam pembangunan fasilitas biomassa brewery yang berada di Tanggerang, serta melakukan penelitian atas pemasangan panel surya di atas tanah untuk mengakselerasikan ambisi ini.

Sebarkan postingan ini ke teman-teman kamu, ya! Semoga upaya Multi Bintang dalam menyelamatkan lingkungan bisa menginspirasi berbagai pihak!

WFG

Via: SUARA.com

 

Share this :