Desain Bir Ini, Bentuk Apresiasi Guinness Kepada Senimannya!
Desain Bir Ini, Bentuk Apresiasi Guinness Kepada Senimannya!
Posted by | Wednesday, 1 November 2017

Kamu mungkin gak familiar sama namanya, tapi setidaknya pasti pernah melihat ilustrasi yang ia hasilkan. John Gilroy adalah seorang seniman besar yang berasal dari Britania Raya. Ia adalah seniman yang menghasilkan desain kampanye visual untuk Guinness pada tahun 1928 hingga 1960. Dengan slogan “My Goodness, My Guinness”, John Gilroy sukses membuat Guinness menjadi bir yang paling dikenal pada masa itu. Kampanye ini termasuk salah satu yang paling panjang dalam sejarah dunia periklanan.

Dalam kampanye “My Goodness, My Guinness”, salah satu yang harus diingat dari John Gilroy adalah karakter binatang-binatang dari kebun binatang dan si bapak zookeeper di setiap ilustrasinya. Lewat mahakarya ini, John Girloy akhirnya membawa Guinness pada masa kejayaannya dan menjadi merk bir yang paling dikenal pada masa itu. Semacam balas budi atas setiap kreatifitas John Girloy, Guinness secara istimewa mendesain kemasan Guinness Draught dengan ilustrasi dari dua ikon fenomenal dari karya John Gilroy.

Kedua ikon pada desain kemasan tersebut adalah burung tukan dengan segelas bir Guinness di paruhnya dan lobster yang sedang memegang segelas bir. Desain kemasan terbatas dari Guinness Draught ini akan beredar di seantero Britania Raya mulai 1 November nanti. Untuk kamu yang ingin melihat karya lainnya John Gilroy bisa kunjungi di sini.

SC

Via : HUH.

Share This:

Comments