Museum Seni Milik Carlsberg Kini Bisa Dilihat Online • BEERGEMBIRA.COM
Museum Seni Milik Carlsberg Kini Bisa Dilihat Online
Posted by | Friday, 18 August 2017

Banyak cara untuk merayakan hari jadi sebuah perusahaan, apalagi kalau usianya sudah lebih dari satu setengah abad. Inilah yang dilakukan oleh Carlsberg, yang lima hari lagi akan berusia 170 tahun.

Sebelumnya, brewery ini banyak melakukan kegiatan sosial seperti mendonasikan sejumlah dana untuk merenovasi patung Little Mermaid di Kopenhagen dan membangun ulang kastil Frederiksborg yang pernah terlalap api.

Di tahun ini, atas usul dari Carl Jakobsen alias anak dari sang founder yang menyukai seni klasik, Carlsberg membuka museum seni mereka yang diberi nama ‘Carlsberg Glyptotek’ ini untuk siapapun.

Carlsberg Glyptotek adalah museum seni yang berisi patung-patung koleksi pribadi Jakobsen. Museum ini berada di jantung kota Kopenhagen dan didirikan pada tahun 1882.

Jakobsen percaya bahwa hal yang baik, seperti bir, harus dibagikan kepada orang lain. Begitu juga dengan seni, “Seni tidak seharusnya hanya dimiliki oleh orang kaya. Hal itu sudah seharusnya bisa diakses oleh publik supaya mereka juga bisa menikmati keindahannya”.

Untuk kamu tinggal di luar Kopenhagen, Carlsberg sudah menyiapkan sebuah video yang diambil menggunakan drone supaya kamu bisa melihat museum ini seperti kamu datang langsung kesana.

Lihat koleksi seni patung milik Jakobsen di bawah ini:

Satu hal yang perlu diingat: this brilliant idea comes from a beer!

Mau tahu apalagi yang Carlsberg siapkan untuk ulang tahun ke-170 nya? Lihat selengkapnya di www.carlsberg.com/170

 

AM

Share This:

Comments