Tahun 2015, Arkeolog Temukan Pabrik Bir Pertama di Israel
Tahun 2015, Arkeolog Temukan Pabrik Bir Pertama di Israel
Posted by | Thursday, 2 November 2017

Pada tahun 2015 lalu, para arkeolog dari Israel Antiquities Authority (IAA) menemukan sebuah lubang tempat penyimpanan bir di Tel Aviv, Israel. Saat itu, tim arkeolog sedang melakukan penggalian penyelamatan di sepanjang Hamasger Street, yang rencananya akan dibangun kawasan perkantoran baru. Di jalan tersebutlah para arkeolog ini menemukan 17 lubang kuno yang digunakan untuk menyimpan produksi bir. Diduga, tempat penyimpanan tersebut merupakan bagian dari pabrik bir pertama di Israel.

Lubang tersebut dibuat menyerupai lubang tembikar ala Mesir pada Zaman Perunggu I, yang berlangsung dari tahun 3500 sampai 3000 sebelum Masehi. Di lubang tersebut ditemukan ratusan fragmen tembikar, termasuk pecahan keramik bercekung besar, yang digunakan untuk menampung bir. Tanah liat yang digunakan untuk membuat tembikar telah dicampur oleh jerami dan bahan organik lainnya untuk membuat bir.

Temuan ini merupakan bukti pertama mengenai kolonialisasi Mesir di Tel Aviv. Selain itu, dari penemuan situs arkeleogi di Tel Aviv ini, diketahui juga bahwa masyarakat Mesir Kuno telah menduduki empat wilayah di Israel selama Zaman Perunggu dan mereka membuat bir pertamanya di Tel Aviv.

Cukup mengejutkan kan penemuan ini?

Share postingan ini ke teman-teman pecinta bir kamu untuk berbagi pengetahuan seputar bir!

 

WFG
Via: TEMPO.CO

Share this :

Comments