Kelompok Beer Choir ini Memadukan Lagu Tradisional dan Bir!
By • Thursday, 29 December 2016

Beer googles merupakan deskripsi yang sangat populer bagi fenomena di mana beberapa gelas pint bir dapat membuat apapun tampak lebih cantik. Jika semuanya juga terdengar lebih merdu dengan bir, maka Beer Choir akan menjadi kesuksesan terbesar.

Beer Choir ini merupakan organisasi baru yang bertujuan mengumpulkan orang-orang untuk bernyanyi dan minum bir favorit mereka. Gerakan ini dimulai pada tahun 2015 oleh sekelompok choir dan pecinta bir di St. Louis, Missouri, Amerika Serikat.

Mike Engelhardt, seorang pengajar music, kondukter, composer St. Louis, mengatakan bahwa ia mulanya membuat paduan suara tersebut sebagai lelucon dan berawal dari sebuah grup Facebook bernama Beer Choir. Namun orang-orang mulai menganggapnya serius dan bersikeras supaya ia menyeriusi ide mencampurkan kecintaannya terhadap music paduan suara dan craft beer.

Pada eventnya yang pertama, kelompok paduan suara tersebut menyanyikan “Beer Choir Theme Song” yang ditulis oleh Englehardt dan dapat kamu cek di sini:

Semenjak saat itu, Beer Choir telah mengeluarkan banyak chapter di 12 kota seluruh Amerika. Sekitaran 13 chapter lainnya akan diluncurkan pada tahun 2017.

Kelompok paduan suara tersebut menyanyikan sederet lirik dari halaman yang sama di Beer Choir Hymnal yang dibuat oleh Engelhardt. Halaman tersebut merupakan kompilasi yang memasukkan lagu-lagu minum tradisional yang telah ada semenjak ratusan tahun lalu.

Kece banget ya!

LR

Via : Twin Cities

Share this :