Ini 6 Kota Di Dunia Untuk Pengalaman Menikmati Bir Terbaik • BEERGEMBIRA.COM
Ini 6 Kota Di Dunia Untuk Pengalaman Menikmati Bir Terbaik
Posted by | Wednesday, 6 December 2017

Bisa menikmati bir terbaik dari berbagai belahan dunia mungkin sebuah kemewahan bagi para penikmat bir. Karena penikmat bir menyukai kemewahan bukan? Seperti bapak yang sedang jadi tranding topic itu xixixi. Selain itu menikmati bir dari tempat asalnya membuat kamu bisa mengetahui bagaimana kultur bir di daerah tersebut. Karena sering kali berbeda daerah, berbeda pula gaya menikmati dan menghargainya. Seperti suku batak di Indonesia, selain menganggap bir adalah sebuah minuman kehormatan, mereka juga memiliki tradisi untuk meneriakan Lissoi! Lissoi! saat sedang berkumpul dan menikmati bir dingin. Menambah keseruan bukan? Nah, di bawah ini kami merangkum 6 tempat di dunia yang merupakan sumber dari bir terbaik berasal. Siapa tahu jika kamu punya kesempatan untuk keliling dunia, kamu bisa menjadikan daftar di bawah ini salah satu destinasi beer trip kamu!

1. Brussel

Brussel adalah salah satu kota di Belgia, dengan sejarah panjang perihal bir. Dulu di kota ini bir menjadi minuman nomor satu, dikarenakan tercemarnya air di kota ini. Industri bir di brussel sudah bermula sejak tahun 1100-an, saat seorang biara dari flandria & prancis memulai untuk membuat bir. Sampai sekarang Brussel menjadi kota pengrajin bir paling ramai. Yap! Jenis bir seperti Dark sister, Black Belgian IPA, dan Baby Lone adalah yang termasyhur dari kota ini!

2. Munich

Munich adalah rumah bagi Oktoberfest, jadi enggak salah kalau ibukota Bavaria ini menjadi destinasi  beer trip terbaik dunia. Jangan lupa untuk menyempatkan waktu menikmati bir di Augustiner-Brau. Bar sekaligus pabrik bir ini merupakan pabrik bir tertua yang  telah ada sejak tahun 1328, tempat yang cukup bersejarah bukan? Dan satu lagi, jangan lupa mengunjungi Tap-House yang memiliki 42 draft lines!

3. Roma

Adanya salah satu bar pertama di Roma, Bir & fud menjadi salah satu tempat menikmati bir terbaik paling iconic di kota ini. Kamu bisa menikmati surga ke-italia-an dengan mencicipi bir terbaik dari kota ini. Yas! Sedicigradi, sebuah bir dari olahan barley yang difermentasikan dengan ragi sampanye yang rasanya pasti serasa surga di mulutmu! Dan di sini staff barnya pun ramah-ramah lho! Jadi jangan sungkan untuk menanyakan bir mana yang recommended sehingga memperkaya pengalaman menikmati bir kamu.

4. Montpeiler, Vermont

Jangan lupa untuk mengunjungi Three Penny Taproom dengan bir jenis IPA andalannya, seperti Super Session#2 IPA yang memiliki tekstur sangat halus dengan 4,8% ABV.

5. Claveland, Ohio

Claveland dianggap menjadi kota bir terbaik karena telah menghasilkan Fat Head’s Sunshine Daydream dan Head Hunter IPA sebagai peraih medali emas untuk Great American Beer Festival 2016! Dan jangan lupa mengunjungi The Brew Kettle untuk mencicipi bir jenis IPA andalannya, seperti White Rajah India Pale Ale. Tapi kalau kamu sudah merasa enough dengan jenis IPA coba kunjungi juga Brick & Barrel Brewing. Kamu bisa menikmati bir dengan old-world styles semacam the Maple Bourbon McTavish Wee Heavy Scotch Ale.

6. Boston

Ketika mampir ke kota ini, jangan kelewatan untuk berkunjung ke Mystic Brewery. Bir yang mereka hasilkan berasal dari rumah pertanian mereka sendiri. Salah satu yang jangan sampai kelewatan adalah mencicipi sensasi Mystic Renaud Saison yang memiliki ciri khas rasa yang spicy dan fruity dengan olahan malt pilsner dan Saaz hops! Kebayangkan betapa segernya minuman keemasan ini saat kamu sesap?

SC

Via : Cntraveler

Share this :

Comments