Corona Tingkatkan Kesadaran Minum Lewat Iklan Drink Responsibly • BEERGEMBIRA.COM
Corona Tingkatkan Kesadaran Minum Lewat Iklan Drink Responsibly
Posted by | Tuesday, 30 May 2017

Saat menikmati waktu bersantai, bersama teman atau sendiri, tentunya selalu ada kemungkinan akan asupan minum bir yang terlalu banyak. Meski sudah diingatkan berkali-kali, tidak menutup kemungkinan seseorang lepas kendali. Hal inilah yang mendorong Corona mengeluarkan iklan Drink Responsibly beberapa tahun sebelumnya.

Iklan Drink Responsibly dari Corona yang diluncurkan pada tahun 2013 diuat oleh agensi periklanan JWT Spanyol. Ide dibalik iklan ini sangatlah unik mengingat para pembuat iklan mengedit setengah menit-menit pertama film Django Unchained sedemikian rupa hingga tampilannya sangat kabur. Referensi-referensi tampilan gambar kabur merupakan representasi bagaimana pandangan saat mabuk serta kebingungan tak nyaman yang dapat ditimbulkan dari asumsi minuman tanpa #TahuBatasnya.

Rasa frustasi para penonton sangat tampak dari wajah para penonton yang ada di dalam bioskop. Selagi para penonton melihat ke sekeliling untuk mencari penjelasan yang mereka inginkan, iklan ini diakhiri dengan sebuah tulisan Drink Responsibly atau minumlah secara bertanggung jawab.

Kenyatannya, langkah agensi periklanan dalam memilih film Django Unchained tentunya sangat pintar sebab pada masanya, film tersebut merupakan film yang meraup keuntungan penjualan tiket terbesar di box office.

Selalu ingat untuk #TahuBatasnya dan minumlah secara bertanggung jawab supaya rasa tak nyaman dan kebingungan tidak merusak saat-saat santaimu.

 

LR

Via : Trend Hunter

Share This:

Comments