Pria Ini Mengoleksi Tutup Botol Bir Seberat 18 Ton
Pria Ini Mengkoleksi Tutup Botol Bir Seberat 18 Ton
Posted by | Friday, 26 January 2018

Mengkoleksi tutup botol bir bekas sudah menjadi sebuah hobi yang biasa dilakukan oleh sebagian besar pecinta bir. Namun bagaimana jika koleksi tutup botol bir bekas tersebut mencapai jumlah hingga mencapai 10 juta? Hal inilah yang dilakukan oleh Hans Heiland, pria asal kota Ybbs yang terletak di sebelah barat Wina, Austria.

Heiland mengaku, sebagian besar koleksinya itu ia peroleh dari banyak orang, meski beberapa diantaranya ia dapatkan dari botol bir yang ia habiskan sendiri. Tidak jarang pula ia menerima kiriman tutup botol bir melalui pos yang didapatkan dari orang lain setelah hobinya yang cukup unik ini tersebar ke berbagai kalangan.

Dikutip dari laman Associated Press, koleksi Heiland yang dikumpulkan dalam waktu lima tahun ini mencapai berat hingga 18 ton. Menurut salah satu media lokal, Heiland mendapatkan keuntungan sebesar US$ 1.700 atau setara dengan Rp 22,6 juta dari hasil penjualan semua koleksinya itu.

Apakah koleksi tutup botol bir bekasmu sudah sebanyak koleksi yang dimiliki oleh Heiland? Share jawabanmu di kolom komentar ya!

 

WFG

Via: KOMPAS

Share this :

Comments