Together Towards Zero, Program Ramah Lingkungan dari Carlsberg
By • Wednesday, 5 July 2017
Tags : /

Tantangan global bagi banyak perusahaan saat ini adalah membuat produk yang sustainable. Hal ini juga dialami oleh Carlsberg, yang ingin memproduksi bir dengan tetap menjaga kelestarian lingkungan.

Setelah memulai aksi mulia dengan memproduksi botol bir dari fiber, mereka berhasil merumuskan sebuah program ramah lingkungan bernama “Together Towards Zero”. Program ini memiliki empat tujuan utama: nol jejak karbon, nol limbah air, nol minuman tak bertanggung jawab, dan nol kecelakaan.

Together Towards Zero adalah program yang sejalan dengan gol United Nations Sustainable Development. Bahkan, rencana yang terdapat pada program ini sudah lebih banyak dari yang sempat didiskusikan pada COP21 Paris. Tidak setengah-setengah, Carlsberg bekerjasama dengan para ahli sains untuk mensukseskan program ini.

Program nol jejak karbon dan nol limbah air ini sedang dalam proses dan hal ini direncanakan akan terwujud pada tahun 2022, dimulai dengan 100% penggunaan listrik renewable di brewery mereka. Pada tahun 2030, mereka menargetkan nol emisi karbon, serta meningkatkan manajemen air di brewery.

Kecelakaan dan minum secara tak bertanggung jawab juga menjadi perhatian Carlsberg. Maka dari itu, mereka akan mendistribusikan bir bebas alkohol secara merata pada tahun 2022 sehingga konsumen memiliki banyak pilihan saat ingin ngebir dan menyebarkan pesan tentang responsible drinking lewat kemasan bir.

 

AM
Via Carlsberg Group

Share this :