Cheers! 3 Alasan Lain Ini Menjelaskan Mengapa Bir Baik Bagi Kesehatanmu
By • Wednesday, 8 March 2017
Tags : / /

Berita baik mengenai bir datang lagi dari penelitian berhubungan mengenai kesehatan tubuh. Menambahkan keuntungan lain mengenai bir yang pernah kami bahas sebelumnya di sini, ini, dan ini, ada lagi tiga alasan lain mengapa bir baik untuk kesehatanmu. Simak di bawah ya!

Bir merupakan sumber vitamin yang baik.

“Kalau kamu menganalisa bir, kamu akan terkejut mengenai seberapa banyaknya nutrisi super yang terkandung di dalamnya. Bir mengandung semua amino acid esensial dan juga non esensial,” kata Dr. Stephan Domenig ke Huffington Post, seperti yang dikutip dari Newsner.

Bir juga mengandung fosfor, iodine, magnesium, potassium, dan banyak kalsium.

Bir melangsingkan tubuh.

Suka dengan bir yang memiliki konten alkohol tinggi? Minuman ini dapat membuat tubuhmu semakin langsing, menurut professor Tim Spector di King’s College London. Ia mengklaim bahwa bir Belgia membantu meningkatkan jumlah bakteri usus yang dapat membuatmu langsing.

Sebagai tambahan, sebuah flavonoid natural yang ditemukan di hops bernama xanthohumol dipercaya bisa menangkal resiko obesitas.

Bir bertindak seperti semacam tabir surya.

Bir terbuat dari jelai (barley) yang mengandung ferulic acid, sebuah antioksidan kuat yang dapat melindungi kulit dari kerusakan yang diakibatkan oleh sinar matahari.

Antikosidan ini juga bisa ditemukan di tomat dan jagung, namun sebuah penelitian di London pada tahun 2000 menunjukkan  bahwa orang-orang yang meminum bir tapi tidak memakan tomat atau jagung mendapatkan empat kali ferulic acid lebih banyak daripada mereka yang memakan tomat atau jagung.

Ada yang tahu lagi alasan mengapa bir baik bagi tubuh? Bagikan di kolom komentar ya!

 

LR

Via : Newsner

Share this :