Sudah Punya Belgian Beeremoji, Belum?
By • Tuesday, 21 March 2017
Tags : / /

Permasalahan emoticon atau emoji bir yang sangat sedikit memang belum terselesaikan oleh Apple. Saat ini hanya tersedia satu emoji standar bir, plus emoji bersulang dengan gambar yang sama. Bosen banget nggak, sih, setiap ngajak teman ngebir emotnya itu-itu saja?

Guinness sudah pernah berkampanye agar Stoutmoji segera dibuat. Namun kampanye ini sepertinya tidak digubris oleh Unicode Consurtium yang bertugas mengupdate, merevisi, dan menambahkan emoji pada Apple dan Microsoft. Padahal, di luar sana ada lebih dari 100 style bir, bahkan beberapa darinya memiliki cara penyajian khusus. That’s why Asosiasi Brewer Belgia turun tangan dan menawarkan sederet emoji Belgian beer buatan mereka.

Emoji board untuk iOS dan Android yang mereka tawarkan terdiri dari 60 emoji bir Belgia, dimana semua birnya disajikan menggunakan gelas yang sesuai. Kamu nggak perlu beli Apple Giftcard atau pakai kartu kredit untuk punya emoticon ini, karena emoticon ini tidak berbayar alias gratis!

Belgian Beeremoji bisa kamu download di App Store dan Google Play. Bagi pengguna iOS, kamu bisa pilih Belgian Beeremojis dalam bentuk image based beer keyboard atau khusus iMessage. Oh iya, perlu diingat kalau emoji ini bukan resmi dari Apple.  Jadi belum tentu kompatibel dengan seluruh device.

Buat yang sudah download, pakai deh Belgian Beeremoji untuk ajak teman-temanmu datang ke Let’s Beergembira #11: Belgian Beer Tasting di Beer Garden, SCBD hari Kamis minggu depan, 30 Maret 2017.

Cheers!

 

AM
Via Engadget

Share this :