Hiking dan Minum Bir di 13 Breweries Trail
By • Tuesday, 13 December 2016

Menggabungkan dua kegiatan favorit biasanya menghasilkan kegiatan yang seru: Menonton bola dan minum bir. Mendengarkan musik dan minum bir. Memasak dan minum bir. Itulah sebabnya bagi yang suka berpetualang dan melakukan aktivitas di luar ruangan, hiking dan minum bir adalah kegiatan yang menyenangkan.

Kami akan kasih tau kamu tempat yang cocok untuk pecinta hiking and drinking, atau hrinking. Atau hinking. Atau apapun istilahnya.

Di Bamberg, Jerman, ada tur ke 13 brewery dengan hiking yang disebut 13 Breweries Trail. Disana kamu akan diajak berjalan di daerah Bavaria, tepatnya di Frankonia bagian atas, dimana ada sekitar sepertiga brewery dari seluruh Jerman. Seperti yang pemandu katakan, “Untuk bisa hidup disini, kamu harus suka dua hal: daging dan bir”. Area ini juga terkenal dengan rauchbier atau smoked beer, yang kaya akan hops dan disebut sebagai ale matang.

Perjalanan dimulai dari Brauerei Drei Kronen di Memmelsdorf (tips: pilih tur pembuatan bir yang berdurasi panjang). Kamu akan menanjak sejauh 18 mil melalui padang gurun yang spektakuler, desa yang indah, gereja-gereja kuno, dan lain-lain. But pace yourself: benar-benar ada 13 pabrik bir yang akan kamu kunjungi, dan masing-masing tentunya punya brew buatan sendiri yang nantinya akan kamu coba. Bir Jerman bisa terasa sangat berat, apalagi kalau kamu makan siang yang terdiri dari Schweinshaxe mit Sauerkraut (tulang kaki babi dengan acar kubis), yang tidak semuanya bisa tertelan dengan baik saat kamu mondar-mandir disekitar ladang yang hangat.

Menurut Dan Cole dari Thrillist, mengunjungi 13 brewery seharian adalah hal yang ambisius. Saat di tempat yang terakhir, ia merasa kenyang dan capek. Namun itu semua terbayarkan dengan melihat pemandangan indah di Griess Keller.

Ia juga bilang kalau lebih baik ikut jalan-jalan 13 Breweries Trail ini di bulan September dan Oktober (sekitar Oktoberfest), yaitu peak season untuk berpesta: dengan band, upacara lokal, dan banyak alasan lain untuk acara panggang-memanggang.

 

AM

Via Thrillist Bamberg

Share this :