Beck's Pernah Membuat Kemasan Pemutar Musik Pertama di Dunia Lewat Edison Bottle • BEERGEMBIRA.COM
Beck’s Pernah Membuat Kemasan Pemutar Musik Pertama di Dunia Lewat Edison Bottle
Posted by | Tuesday, 16 May 2017

Bir identik dengan musik. Malahan, baru-baru ini ada penelitian yang menyebutkan jika mendengarkan musik tertentu sembari minum bir dapat mempengaruhi rasa bir tersebut. Tidak hanya sampai di sana, Beck’s pernah melakukan hal yang tidak pernah terpikirkan oleh akal manusia empat puluh tahun lalu: membuat kemasan bir pemutar musik pertama di dunia lewat Edison Bottle terkandung dalam botol bir lewat Beck’s Edison Bottle.

Beberapa tahun lalu, bertepatan dengan ulang tahun ke 140 tahun, perusahaan bir Jerman Beck’s membuat botol bir pertama yang dapat memutar lagu. Perusahaan tersebut mengembangkan konsep unik ini setelah menyadari adanya kesamaan antara botol mereka dengan silinder Edison, piranti yang dapat digunakan untuk memainkan suara rekaman sebelum inovasi kaset vinyl modern yang kita kenal.

Meski konsep ini sangat keren, sebuah video yang dikeluarkan perusahaan tersebut dalam website mereka menunjukkan kesulitan teknis yang ditemukan saat mengembangkan kreasi peringatan ulang tahunnya.

Seperti yang dikutip dari The Daily Meal melalui rilisan Ultimate Classic Rock, para ahli dibalik pembuatan botol ini harus memecahkan apa yang mereka masukan ke dalam botol serta bagaimana caranya mendapatkan suara jernih melalui kemasan botol gelas.

Meski botol-botol kece ini akan sulit untuk dimainkan oleh turntable modern, inovasi  tersebut bisa dijadikan barang koleksi keren dan topik pembicaraan di antara teman-temanmu.

Cek videonya di bawah ini:

Beck’s Edison Bottle dari becksbeernz di Youtube

 

LR

Via : The Daily Meal, Tone Deaf

Image : Youtube

Share This:

Comments