Oktoberfest 2020 Telah Resmi Dibatalkan
By • Monday, 11 May 2020

Pandemi yang tengah melanda dunia saat ini kembali mendatangkan berita sedih bagi para penikmat bir. Oktoberfest, salah satu festival bir ternama dan terbesar di dunia telah diumumkan untuk batal dilaksanakan. 

Festival yang rencananya diadakan di kota Munich, Jerman mulai dari 19 September hingga 4 Oktober 2020 itu kini telah resmi ditangguhkan. Berdasarkan penuturan walikota Munich, Dieter Reiter, pembatalan ini merupakan sesuatu yang tak bisa dihindari mengingat keselamatan dan kesehatan warga kota dan turis yang akan datang nantinya. 

Hal ini pun juga menjadi keprihatinan pihak penyelenggara, bahkan perdana menteri Markus Soder juga menyatakan keprihatinan dan kekhawatiran yang sama dalam konferensi pers resminya.

Festival yang setiap tahunnya dapat menyumbang miliaran Euro bagi kota dan pengusaha bir itu kini harus tertunda. Meskipun kejadian pembatalan ini bukan yang pertama kalinya terjadi pada Oktoberfest. 

Pembatalan ini telah diprediksi sejak akhir Maret lalu ketika Jerman menyatakan status darurat akibat penyebaran virus COVID-19 yang terjadi di sana. Ironisnya, pengumuman pembatalan ini terjadi hanya 1 hari setelah Jerman mulai melonggarkan ketentuan lockdown mereka. 

Via: AbsoluteBeer

Share this :