Tambah Wawasan Bir Kamu dengan Melakukan Hal Ini di 2019
By • Wednesday, 2 January 2019
Tags : / / /

Akhirnya kita telah berada di awal tahun 2019. Apa resolusimu pada tahun ini? Pasti bermacam-macam ya! Sebagai penikmat bir sendiri, tahun baru merupakan moment yang tepat untuk melihat ke belakang sebagai pembelajaran dan sekaligus melihat ke depan untuk memaksimalkan peluang yang ada.

Pada tahun lalu, bir apa saja yang sudah kamu sesap? Pastinya bir-bir yang telah habis kamu sesap memberikan pengalaman berharga untuk kamu. Agar tahun 2019 ini tetap berjalan dengan baik khususnya untuk para penikmat bir, berikut ini ada beberapa hal yang bisa kamu lakukan agar hari-hari yang kamu jalani lebih asyik lagi!

Jika kamu penikmat bir sejati cobalah untuk membuat sebuah catatan mengenai bir yang kamu sesap karena banyak bir yang nikmat dijual di berbagai tempat. Di Indonesia sendiri juga nggak sulit kok menemukan bir yang enak. Untuk menambah pengalaman tentang bir, pastikan kamu mencoba bir yang kamu temui dan catat hamparan rasa bir tersebut.

Sebagai penikmat bir tentunya sudah tahu bahwa bir memiliki jenis yang sangat beragam. Pasti kamu pernah dong saat menyesap bir kamu merasakan rasa yang familiar namun kamu lupa nama bir tersebut.

Nah, Untuk meminimalisir hal tersebut, buatlah catatan mengenai bir-bir yang telah kamu sesap tahun ini. Jadi kamu tetap bisa mengeksplor rasa tanpa khawatir kamu akan menyesap bir yang sudah pernah kamu coba sebelumnya. Kalau ragu, tinggal buka catatan deh!

Di era modern seperti ini coba gunakan aplikasi yang mewadahi para penikmat bir seperti Untappd, Beer Advocate, Rate Beer atau kamu bisa gunakan notes yang sudah terpasang di smartphone kamu untuk mencatat. Dengan membuat catatan tentunya akan mempermudah kamu untuk mencari bir-bir yang sudah pernah kamu coba sebelumnya.

Selain mencatat bir-bir yang baru kamu sesap, kamu juga bisa mengikuti acara brewery tour. Apa ada yang sudah pernah mengikuti acara brewery tour di tahun-tahun sebelumnya? Sebagai penikmat bir kamu harus mengikuti brewery tour setidaknya sekali dalam seumur hidup untuk mengetahui bagaimana bir favorit kamu diciptakan.

Brewery tour itu seru lho! Selain mendapat pengalaman baru yang menarik dan berharga, kemungkinan besar kamu akan mendapat kesempatan untuk mencicipi bir segar yang baru dikemas.

Biasanya saat mengikuti brewery tour kamu juga akan mendapat kesempatan untuk bertemu orang-orang yang telah meracik bir favorit kamu. Jika kamu puas dengan bir yang mereka ciptakan, kamu bisa langsung berterima kasih kepada mereka.

Jadi, kira-kira apa yang mau kamu lakukan di tahun ini untuk menambah wawasan tentang bir? Apa kamu memiliki rencana lain? Share rencana kamu ya di kolom komentar siapa tahu rencana kamu bisa menjadi acuan untuk para penikmat bir lainnya. Cheers!

RY

Share this :