8 Bir Ini Terinspirasi dari Penyanyi Hip-Hop
By • Wednesday, 26 October 2016
Tags : / /

Craft beer dan industri musik hip-hop banyak memiliki kesamaan. Keduanya adalah industri berkembang dari kebutukan akan sesuatu yang berbeda, media kreatif yang berusaha melawan arus besar. Keduanya juga dibangun dari obsesi yang bertaruh dengan talenta. Hanya inovasi yang pasti dan konstan mampu menyelamatkan bahkan membesarkan nama keduanya di industri masing-masing.

Hanya ada satu perbedannya. Sementara rapper adalah kumpulan orang-orang nekad (baca: pemberani), para pembuat bir tidak terbantahkan lagi merupakan nerd. Itulah mengapa beberapa pembuat bir yang mengagumi kualitas dari para rapper membuat bir terinspirasi dari tokoh-tokoh rapper ini. Jadi, mainkan musiknya, dengarkan lagunya, serta masuklah ke zona nyamanmu sembari menyesap bir ini.

I Miss the Old Kanye (Kanye West), Hopvine Bling (Drake), Moneytree$ (Kendrick Lamar)

collage

Mantan DJ dan brewmaster Stillwater, Brian Strumke, mencintai hip-hop. Buktinya, ia telah membuat beberapa bir yang terinspirasi dari rapper kawakan. Yang paling baru, I Miss The Old Kanye, merupakan Imperial Brett Porter dengan maksud menandingi ke-23 rasa Dr. Pepper. Hopvine Bling, dinamakan setelah single Drake, adalah bir bergaya Berliner Weiss. Sementara itu pujian untuk Kendrik Lamar terangkum dalam Moneytree$ gose yang beraroma lemon.

So Fresh & So Green, Green (Outkast)

terrapin-so-fresh-so-green-green-2

Terrapin melemparkan penghargaan tertinggi untuk penyanyi lagu “Hey Ya!” dengan seasonal IPA yang dibuat dari hop segar.

Bees in the Trappe (Nikki Minaj)

3e724688b4c764b233919a92a1fd6432_320x320

Tidak ada yang aneh dari tripel Belgian style aromatic milik Grimm. Rasa manisnya datang dari madu clover dan difermentasi menggunakan ragi herbaceous trappist. Berkonten alkohol tinggi namun tetap nikmat. Sama seperti musik Nikki Minaj yang intens namun tetap dapat dinikmati.

All Green Everything (Jay-Z)

allgreen

Triple IPA buatan Half dan berasal dari Brooklyn ini muncul dengan rasa hop yang kaya akan aroma sitrus. Konten alkoholnya berada pada kisaran 10.5% ABV. Cukup intens dan menghangatkan.

Weisse Weisse Baby (Vanilla Ice)

bh-weisse-weisse-bottle

Berliner Weissbier ini memiiki rasa yang ringan serta segar seperti menyesap lemon pada hari terpanas. Berbuih seperti Champagne terenak, dan asam seperti warisan Vanilla Ice.

Biëryoncé (Beyoncé)

tmg-article_tall

Pilsner Jerman, dibuat di Lineup Brewing dan terinspirasi dari Queen B, ini dibuat dengan hop Hallertau yang terasa sedikit pedas. Bir ini renyah, jernih, dan tentu saja, tanpa cacat.

LR

Via : Thrillist

Share this :