Bersiaplah Untuk Pesta Bir Kriya: Leap Beer Indonesia 2024
By • Saturday, 24 February 2024

Lima tahun terakhir ini, bir kriya seperti memberikan nafas baru dalam kancah bir lokal. Bir kriya menjadi sebuah hal yang seksi untuk ditelusuri, dikaji, dan dirasakan secara langsung.

Berawal dari sebuah gagasan yang sederhana: membuat acara untuk bersenang-senang terkait dengan bir, Ade Putri Paramadita, atau yang akrab dengan sebutan mommy beer, adalah salah satu figur di balik Beergembira––sebuah kolektif yang dibentuk pada 2015 silam dan khusus membahas apapun tentang bir dalam bahasa Indonesia. Bersama dengan rekannya, Aaron, keduanya ingin memperkenalkan berbagai jenama bir kriya lokal ke khalayak yang lebih luas serta mendekatkan seniman bir kriya (brewer) dengan penikmat bir melalui sebuah acara yang bertajuk Leap Beer Indonesia 2024.

Pemilihan nama Leap Beer Indonesia untuk tajuk acara ini memiliki cerita yang unik. “Leap Year itu kan terjadi empat tahun sekali. Tahun kabisat, di mana ada 29 hari di bulan Februari. Nah, di satu hari ekstra itu, enaknya ngapain ya? Bersenang-senang dengan bir menjadi pilihan kami,” ungkap Ade. Sementara menurut Aaron, Leap Beer sendiri diinterpretasikan sebagai sebuah lompatan untuk gelombang baru bir kriya di Indonesia. “Ini adalah kesempatan bagi komunitas bir kriya di Jakarta untuk bisa mengeksplorasi bir-bir terbaru dan terbaik yang akan beredar di pasaran,” ujar Aaron.

Mengusung konsep acara yang sederhana dengan menampilkan berbagai jenama bir kriya Indonesia dan karya mereka, di gelaran yang akan berlangsung di Beer Hall SCDB pada tanggal 2 Maret 2024 ini akan menampilkan 10 jenama bir kriya lokal, seperti Lion Brewery, Breman, Kura Kura, Beaches Brewing Co., Tenggara, Black Sand Brewery, IOI (Islands of Imagination), Island Brewing, Tumage, dan Stark Craft Beer. Kebanyakan bir kriya ini diproduksi di Bali dan sebagian jenamanya baru dikenal di sana saja. Rasanya tidak berlebihan untuk mengenalkannya ke pasar Jakarta juga. Dan melalui Beergembira, sebagai media yang kontennya fokus di ranah bir, Leap Beer Indonesia akan fokus untuk mengenalkan dan menceritakan jenama-jenama tersebut. 

Info tiket dll.:

  • Tiket bisa dibeli melalui https://bit.ly/2024LeapBeerJakarta 
  • Tiket pre-sale akan dijual seharga IDR 350.000,- per pax dan bisa dibeli s/d 1 Maret 2024 siang. 
  • Tiket on the spot dijual seharga IDR 450.000,- per pax.
  • Untuk memperpanjang durasi, dikenakan IDR 200.000,- per-jam per pax.

Pembeli tiket dapat menukarkan gelas Leap Beer 2024 (berlaku untuk 250 pengunjung pertama) serta gelang acara di lokasi. Gelang ini akan berlaku dua jam sejak kedatangan, di mana pembeli dapat menyicipi bir dari berbagai tenant brewery di area acara.

Siap untuk pengalaman seru menyicipi lebih dari 30 varian bir dari 10 jenama bir kriya lokal? Kami tunggu di Beer Hall Jakarta, 2 Maret 2024 mendatang. Bersulang!

Narahubung Leap Beer Indonesia 2024:  Ade Putri +6281280555291 / [email protected] / IG @beergembira

 

Share this :