Nikmatnya Kombinasi Bir dan Kopi Luwak dalam Big Konas
Nikmatnya Kombinasi Bir dan Kopi Luwak dalam Big Konas
Posted by | Friday, 6 October 2017

Bir memang selalu menjadi minuman utama dan favorit bagi banyak orang di berbagai kesempatan, baik dalam acara formal atau hanya sekedar kumpul santai dengan teman-teman pecinta bir lainnya. Akan tetapi, tidak jarang juga para pecinta bir dihadapi dengan kegalauan saat sedang menyelenggarakan suatu acara; antara menyediakan bir atau kopi.

Nah, salah satu gerai kopi di Michigan, Amerika Serikat, menciptakan variasi minuman yang bisa membuat kamu menikmati bir dan kopi secara bersamaan. Minuman ini tergolong unik karena merupakan kombinasi antara bir dan kopi khas Indonesia yang sudah mendunia, yaitu kopi luwak. Bir ini kemudian diberi nama Big Konas.

Proses pembuatan Big Konas ini memakan waktu cukup lama yaitu sekitar 6 bulan. Jadi tidak heran kalau bir ini memiliki harga yang cukup mahal. Selain itu, bahan baku Big Konas merupakan kopi luwak yang ekslusif, yaitu kopi luwak dari Perrin Brewery.

Perrin Brewery mengumpulkan biji kopi luwak sebanyak 30 barrel dan mencampurkan bir Michigan ke dalamnya. Bir ini disajikan dengan tingkat 7,4 % ABV.

Tertarik untuk mencobanya? Jangan lupa share postingan ini ke teman-teman sesama pecinta bir lainnya ya!

 

WFG

Via: Michigan Live

 

Share This:

Comments