Sebuah Kuil di Thailand Dibangun dengan Menggunakan Botol Bir Kosong
Sebuah Kuil di Thailand Dibangun dengan Menggunakan Botol Bir Kosong
Posted by | Tuesday, 19 September 2017

Sebagai salah satu negara dengan mayoritas penduduk pemeluk Agama Buddha, kuil menjadi salah satu daya tarik tersendiri di Thailand. Salah satunya adalah Kuil Wat Lan Kuad yang terletak di Provinsi Sisaket. Namun ada yang berbeda dengan kuil ini dibandingkan rumah ibadah pada umumnya sebab kuil ini dibangun dengan menggunakan bahan dasar dari ratusan botol bir.

Hampir setiap bagian dari rumah ibadah ini, terbuat dari botol bir kosong. Mulai dari kamar mandi hingga krematorium. Meski nampaknya semuanya tertutup fondasi dari botol bir, dua patung Buddha yang terdapat di dalamnya, tidak terbuat dari botol kosong, melainkan emas.

Ide pembangunan kuil dari botol bir kosong ini didapatkan dari seorang Biksu pada pertengahan tahun 1980, saat ia melihat beberapa temannya yang sedang menghiasi gubuk mereka dengan botol bir. Ide unik tersebut kemudian diterima oleh masyrakat luas, dan merekapun mulai menyumbangkan botol bir kosong dari berbagai merk serta warna.

Selain menjadi tempat berdoa, tempat ini juga menjadi objek wisata yang ramai dikunjungi apalagi untuk kamu yang mencintai bir dan ingin merasakan bagaimana kultur, religi serta bir dapat melebur menjadi satu.

Tertarik untuk mengunjungi tempat ibadah unik ini tapi males pergi sendirian? Share berita ini deh supaya teman kamu tahu infonya dan mau ikut pergi ke Thailand. Atau pergi saja ke forum Beergembira untuk rencanakan kepergianmu bersama sesama teman pecinta bir lainnya, ya!

WFG

Via : babe, popularworld

Share This:

Comments