Pub ini Menuang Guinness dan Seluruh Irlandia Terganggu Akan Hasilnya • BEERGEMBIRA.COM
Pub ini Menuang Guinness dan Seluruh Irlandia Terganggu Akan Hasilnya
Posted by | Tuesday, 20 June 2017

Penuangan bir yang baik, dengan rasio yang tepat dan beer head yang nikmat, ibarat dressing pada hidangan steak spesial; cantik serta menambah kelezatan. Semua penikmat bir tahu, cara penuangan bir ke dalam wadahnya sangat berpengaruh terhadap rasanya kelak. Maka tidak heran, para penikmat bir bisa sebegitu terganggunya jika melihat bir yang tidak disajikan dengan semestinya seperti yang terjadi di Railtown Café, Vancouver, Canada.

Dan Olson, pemilik Railtown Café di Vancouver, Canada, terbangun beberapa bulan yang lalu, tepatnya menjelang St. Patrick’s Day, dan menemukan ponselnya penuh dengan pesan bernada tidak senang dari para pelanggan Irlandia.

Target kekesalan mereka tidak lain adalah sebuah foto segelas pint Guinness yang tidak dituang secara benar, di posting ke halaman Facebook pub tersebut untuk tujuan mempromosikan selebrasi St. Patrick’s Day.

Seperti yang dikutip dari CBC Radio, Olson menyatakan jika banyak orang yang marah dan meninggalkan komentar yang sangat berwarna. Figur penting keagamaan seperti Yesus bahkan disebut-sebut beberapa kali. Satu komentar bagkan mengatakan Yesus menangis ketika ia melihat segelas pint Guinness hasil tuang pubnya tersebut.

Menanggapi hal itu, Olson tidak marah. Malahan ia mengakui jika penuangan Guinness pubnya sangatlah salah.

Respon yang muncul dari media Irlandia seperti surat kabar Irish Independent yang mengatakan bahwa penuangan tersebut “sacrilegious” (asusila) dan media online Irish Mirror yang menyebut tindakan penuanagn bir tersebut dengan “menyebabkan orang Irlandia di mana pun meringis jijik” cukup menyuarakan kepedihan orang Irlandia melihat hasil karya Railtown Café.

Olson memang mengaku bahwa pihaknya telah mengusik seluruh negara Irlandia. Namun, lelaki itu mengatakan jika gambar tersebut tidak menggambarkan Railtown Café sepenuhnya. Pub tersebut sebenarnya tahu bagaimana cara menuang bir yang benar dan apa yang ditunjukkan di halaman Facebooknya adalah sebuah kesalahan serta pihak mereka mau mempertanggung jawabkannya.

Thanks for the friendly comments, everyone! We’re not all a bunch of maple-syrup drinking snow farmers and to make up…

Dikirim oleh Railtown Cafe pada 14 Maret 2017

Selanjutnya, Railtown Café mengembangkan sayapnya dengan mendistribusikan bir khas Irlandia tersebut ke pelanggan Irlandia yang berkunjung. Siapapun dengan paspor Irlandia yang telah divalidasi dan mampir ke pub tersebut di St. Patrick’s Day akan mendapatkan segelas pint Guinness yang dituang secara benar gratis serta satu shot whisky Jameson.

 

LR

Via : CBC Radio

Share This:

Comments