Di Kamerun, Kamu Bisa Membayar Taksi dengan Tutup Botol Bir
Di Kamerun, Kamu Bisa Membayar Taksi dengan Tutup Botol Bir
Posted by | Friday, 15 September 2017

Ketika kamu telah selesai menyesap sebotol bir, apa yang biasa kamu lakukan dengan tutupnya? Secara tidak sadar, kamu serta kebanyakan pecinta bir, pasti akan langsung membuangnya, karena di anggap tidak berguna. Nah, kalau kamu memilih untuk membuang tutup botol bir ketika kamu sedang berada di negara Kamerun, itu adalah pilihan yang salah besar.

Di beberapa daerah di Kamerun, tutup botol bir bisa digunakan sebagai alat pembayaran. Memang tidak untuk semua transaksi, tutup botol bir ini hanya digunakan untuk pembelian barang kecil atau jasa yang murah saja. Kira-kira sebanyak lima keping tutup bisa digunakan untuk membayar perjalanan taksi dalam kota.

Hal ini awalnya bermula dari ketatnya persaingan bisnis para produsen bir di Kamerun, yang memang merupakan negara dengan produksi bir terbesar di Afrika. Beberapa produsen menawarkan hadiah undian yang menarik seperti telepon seluler hingga mobil mewah yang tersembunyi di dalam benda sakral tersebut.

Kemudian penawaran hadiah seperti ini mulai ditiru oleh semua pesaing sehingga semua tutup botol bir mempunyai kesempatan untuk mendapatkan hadiah. Oleh karena itulah, tutup-tutup botol ini menjadi berharga dan dijadikan sebagai alat pembayaran oleh masyarakat. Jadi seperti jaman barter dulu, yes?

So, siapa di sini yang sudah punya agenda pergi ke Kamerun? Acungkan jarimu di kolom kometar, ya!

WFG

Via: Oh_Ternyataaa

Share this :

Comments