Stout Popsicle
By • Wednesday, 15 July 2015

Nggak harus memiliki musim panas untuk menikmati popsicle. Siapapun, di negara apapun, berhak menikmati makanan ini, bahkan di Indonesia yang cuma memiliki dua musim. Popsicle is a cool grown up treat after all. Camilan yang lebih dikenal dengan nama es lollipop atau es loli oleh lidah kita ini ternyata mudah sekali untuk dibuat. Dengan varian rasa yang bisa di customize sesuai dengan seleramu, kamupun bisa membuat es loli rasa bir. So, untuk kamu yang mencari cara baru untuk bisa menikmati bir, tapi memiliki budget  terbatas, kamu bisa mencoba resep ini.

Bahan-bahan yang diperlukan untuk membuat es loli ini sangat gampang ditemui di pasaran. Sementara untuk popsicle-mold, cetakan es loli, bisa didapatkan secara online di website berikut. Dari bentuk yang sederhana sampai bentuk payung ditawarkan dengan harga yang relatif terjangkau. Atau kalau kamu ngga mau dibatasi hanya dengan membuat popsicle karena ingin berhemat, kamu juga bisa menggunakan cetakan es biasa. Semuanya sah-sah saja.

Lebih dari itu, kamu sangat dibebaskan dalam memilih minuman apa saja. Ini juga ngga terbatas pada satu merek bir. Ingat, kreatifitas juga dibutuhkan dalam mengeksplor potensi bir.

guinness-popsicles-1

Inilah bahan-bahan yang harus disiapkan :

  • 1 botol Guinness Stout
  • ¼ cup half and half,
  • Note :  kalau tidak bisa mendapatkan krim ini kamu bisa menggantinya dengan 210 ml susu cair + 2 sdm mentega tawar yang dicairkan atau 120 ml susu cair + 120 ml heavy cream.
  • 3 sdm gula

Cara pembuatannya :

  1. Aduk Guinness , half and half (atau penggantinya) dan gula sampai merata.
  2. Buang busa yang muncul selesai kamu mengaduk campuran diatas
  3. Tuangkan campuran ke dalam cetakan es loli.
  4. Masukan ke freezer, biarkan membeku.
  5. Paling cocok dinikmati saat udara sangat terik.

Selamat mencoba!

Image : eatknitanddiy

Share this :