Fenomena Black Friday Untuk Penggemar Craft Beer
By • Wednesday, 27 November 2019

Bagi masyarakat Indonesia, istilah Black Friday mungkin masih terdengar asing. Black Friday adalah fenomena tahunan yang ramai di Amerika Serikat dan Eropa, dan merupakan istilah yang dipakai untuk menandai hari Jumat setelah perayaan Thanksgiving. Pada hari itu, berbagai toko akan memberi diskon secara besar-besaran.

Namun, pembuat craft beer di New York State memanfaatkan Black Friday untuk merilis brews edisi terbatas. Industri bir telah menggunakan hari tersebut sebagai kesempatan untuk mempersembahkan bir yang unik dan istimewa bagi para konsumennya. Para penggemar craft beer bisa memburu bir langka dan khusus pada Black Friday.

Salah satu bir yang akan tersedia di Black Friday adalah ‘Crafty Ales & Lagers’ di Phelps, New York, dimana sembilan bir mereka akan berada di keran dan menjadi serba dark. Varietas termasuk chocolate porter, coffee porter, milk stout, black IPA, dan imperial stout.

Willow Rock Brewing Company yang berulang tahun di Black Friday juga akan merilis iterasi yang berbeda dari serial bir tahunan mereka, yaitu ‘Bear, Ninja, Cowboy’. Tahun ini, bir tersebut merupakan bir hitam kekaisaran Rusia yang penuh dengan catatan toffee cokelat hitam, malt, dengan kandungan alkohol 10,2% ABV.

Selain dua bir itu, akan ada juga Boise N The Hood dan Delima Cherry Raspberry dari Rising Storm Brewing Company yang akan dikemas dalam bentuk kaleng. Akan ada pula Ghost of Christmas dari Galaxy Brewing Company yang mampu menghangatkan tubuhmu. Sedangkan Bolton Landing Brewing Company akan merilis Festival Slacks Holiday Belgian Dubbel, yang siap menemani hari libur mu dengan semua kemanisannya.

Jika Black Friday khusus penggemar craft beer juga terjadi di Indonesia, kira-kira craft beer apakah yang akan kamu harapkan rilisi di Indonesia? Tulis jawabanmu di kolom komentar, ya!

WFG

Via: Forbes

 

Share this :