Codi Manufacturing Berikan Jasa Pengalengan Gratis Untuk Produsen Kecil
By • Friday, 27 March 2020

Penyebaran virus Corona telah berdampak pada berbagai industri di dunia termasuk industri bir. Menurut penelitian dari Brewers Association, sebuah survei dilakukan pada lebih dari 600 produsen dan 99% menyatakan ikut terkena dampak pandemik virus Corona. 

Penjualan bir dalam bentuk botol dan kaleng mungkin mengalami kenaikan saat ini karena banyak penikmat bir yang menyimpan stok untuk kebutuhan di rumah. Tidak bisa dilupakan bahwa masih ada produsen mikro lain yang mengandalkan penjualan melalui tap room, dan saat ini mereka pun mengalami dampak ekonomi.

Kebijakan untuk menutup banyak lini usaha pada masa pencegahan pandemik ini juga berpengaruh pada produsen yang mengandalkan restoran dan bar yang ikut tutup. 

Namun usaha lain untuk bertahan kini terjadi di Colorado. Untuk membantu para produsen kecil, sebuah perusahaan pengalengan berjalan (mobile canning company) muncul di saat genting. Biasanya pun jasa ini berbayar, mereka akan berkeliling dari satu produsen ke produsen lainnya untuk proses pengalengan. 

 

 

Perusahaan asal Colorado, Golden (Codi Manufacturing) menawarkan jasa gratis untuk membantu produsen kecil di masa penyebaran virus Corona ini. Menurut penuturan mereka, hal ini dilakukan agar para produsen kecil tidak terdesak untuk menutup usaha mereka di masa sulit seperti sekarang. Hal ini pun dilakukan untuk mencegah produk bir tersebut basi dan justru terbuang.

Wah semangat sekali ya mereka untuk membantu para produsen kecil. Di masa sulit seperti ini, kita wajib saling membantu agar tetap bisa menikmati dan mendukung para produsen dimanapun berada. Stay kind and beer people! 

Via: Food&Wine 

 

 

Share this :