5 Bir Skandinavia Terbaik
By • Wednesday, 2 August 2017

Kalau selama ini kamu cuma tahu bir dari negara Skandinavia adalah Carlsberg atau Tuborg, berarti sudah saatnya kamu memperluas pengetahuanmu dan mengenal yang lainnya. Soalnya, di negara-negara dingin tersebut, sudah banyak brewery yang mengeksplor rasa bir yang seru dan tidak terbatas pada lager. Berikut rangkuman 5 bir terbaik asal negara Skandinavia, menurut the Independent:

  1. Stigbergets West Coast IPA (6.5% ABV)

Stigbergets adalah brewery dari Gothenburg, Swedia. Mereka membuat IPA yang hazy, memiliki tekstur yang lembut, dengan aroma serta rasa hop yang kuat. Menawarkan rasa nanas, mangga, dan lime, bir ini termasuk salah satu produk yang paling oke dalam modern brewing.

  1. Lervig Aktiebryggeri 3 Bean Stout (13% ABV)

Brewery Lervig asal Norwegia memang suka memproduksi bir yang kaya rasa. Untuk imperial stout ini, mereka menggunakan vanilla, kakao, dan kacang tonka, yang bisa menghasilkan dark beer yang thick and sticky.

  1. Mikkeller SpontanBerliner Passionfruit (4.4% ABV)

Mikkeller secara reguler memproduksi sekitar 100 bir yang berbeda setiap tahunnya. Salah satu yang terbaik adalah Berliner-style weisse yang dibuat dengan markisa ini. Kalau mau coba, kamu harus kuat menahan rasa yang sangat masam.

  1. Omnipollo Mazarin (5.6% ABV)

Brewery asal Swedia ini termasuk yang paling terkenal karena keunikan birnya. Bir kreasinya yang kami pilih kali ini adalah Mazarin, IPA yang terasa seperti squash alkoholik dengan hops, sedikit manis dari lemon, dan rasa pahit yang pas.

  1. Brewski Mangofeber DIPA (8% ABV)

Saat double IPA yang fruity masih belum terkenal di Eropa, Brewski merilis Mangofeber. Ale berwarna kuning kehijauan ini terasa seperti mangga yang dikombinasikan dengan citrusy hops, dengan kepahitan sedang. Layak disebut sebagai versi Swedia dari American style yang populer.

 

AM
Via The Independent UK

Share this :