Siapakah Penghasil Bir Terbanyak di Eropa? • BEERGEMBIRA.COM
Siapakah Penghasil Bir Terbanyak di Eropa?
Posted by | Tuesday, 8 August 2017

Orang Eropa memang sangat suka minum bir. Saking sukanya, produksi bir di sana mencapai 39 triliun liter pada tahun 2016. Bahkan, angka yang terbilang tinggi ini 400 juta liter lebih banyak daripada tahun sebelumnya, lho!

Sedangkan untuk bir yang mengandung kurang dari 0.5% ABV maupun yang tidak beralkohol sama sekali, ada sekitar 900 juta liter atau hanya dua persen.

Menurut data statistik EU (Eurostat) yang dirilis pada Hari Bir Internasional (4/8), negara yang menghasilkan bir terbanyak di Eropa adalah Jerman. Dengan angka 8.3 triliun liter atau 21 persen dari produksi total bir EU, bisa dikatakan bahwa setiap 1 dari 5 gelas bir yang berasal dari Eropa diproduksi oleh Jerman.

Posisi kedua diduduki oleh Inggris dengan produksi sebanyak 5.1 triliun liter (13%), dan disusul oleh Polandia sebanyak 4 triliun liter (10%).

Meski Jerman dinyatakan sebagai negara produsen bir terbanyak seantero Eropa, ternyata untuk masalah ekspor, Belanda menduduki peringkat pertama. Faktanya, terjual 1.9 triliun liter bir dari negara kincir angin pada tahun 2016. Sementara Jerman, Belgia, dan Perancis menyusul di urutan selanjutnya.

 

AM
Via Eurostat

Share This:

Comments