'Bir Kuda Nil' Buatan Listermann dan Cincinnati Zoo • BEERGEMBIRA.COM
‘Bir Kuda Nil’ Buatan Listermann dan Cincinnati Zoo
Posted by | Tuesday, 30 May 2017

Siapa bilang ide membuat bir hanya datang dari band, karya seni, atau tokoh politik?

Sebuah perusahaan bir asal Cincinnati, Listermann Brewery Company, membuat bir yang terinspirasi dari Fiona. Siapa dia?

Fiona adalah bayi kuda nil yang lahir prematur di Cincinnati Zoo & Botanical Garden. Listermann membuat Team Fiona, New England Style IPA dengan 6.2% ABV. Tidak seperti tipikal IPA, bir ini bertekstur lembut dan memiliki rasa fruity, jadi pas untuk dinikmati saat musim panas. Listermann berharap kaleng bir yang berwarna hijau dengan wajah Fiona ini bisa menjadi barang koleksi. Hasil penjualan bir ini akan disumbangkan 25% untuk perawatan di kebun binatang.

Chad Yelton, VP Marketing and Communication Listermann, mengatakan kalau ide ini awalnya hanya bercanda. Namun, mereka tertarik dan serius untuk membuat bir ini karena para anggota tim brewery ini jatuh hati saat melihat Fiona.

Fiona lahir pada bulan Januari lalu dan saat ini sedang direncanakan untuk pindah ke kolam kuda nil biasa, dimana orang tuanya berada. Beer tasting akan dilaksanakan tanggal 10 Juni 2017 jam 10 pagi di Listermann, yang berlokasi 2 mil dari Cincinnati Zoo. Pada tanggal 12 Juni, empat pak Team Fiona siap dipasarkan di empat lokasi: Oakley, Hyde Park, Anderson and Harper’s Point. Selain itu, bir ini juga akan dijual di dua toko Jungle Jim dan Cappies di Loveland.

 

AM
Via Cincinnati.com

Share this :

Comments